Tokio Marine Life Insurance Indonesia Luncurkan Proteksi Kesehatan Terbaru

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Setelah melalui dua tahun masa pandemi, masyarakat Indonesia semakin memahami pentingnya aspek kesehatan dan juga proteksi keuangan untuk memastikan pembiayaannya. Hal tersebut sangat dipahami oleh Tokio Marine Life yang selalu mengutamakan kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat Indonesia.


Foto :Tham Chee Kong - President Director Sudyawi Sahlan - Director of Agency Distribution. Ist

Director of Agency Distribution Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan memaparkan pengamatannya bahwa, terdapat peningkatan preferensi pemilihan produk proteksi kesehatan nasabahnya. 


“Kami melihat terdapat tren positif selama tiga tahun terakhir ini dimana produk asuransi kesehatan menjadi produk mayoritas yang dimiliki oleh ratusan ribu nasabah Tokio Marine Life saat ini,” ujar Sudyawi. 


Berangkat dari pemahaman tersebut, Tokio Marine Life meluncurkan produk Hospital & Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital & Surgery pada hari Jumat, 09 September 2022, di Kantor Pemasaran Tokio Marine Life Jakarta, International Financial Centre, Tower 2, lantai 11, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta yang dilakukan secara hybrid dan diikuti oleh seluruh kantor pemasaran serta tenaga pemasar se-Indonesia.


Sudyawi lebih lanjut memaparkan, produk Hospital & Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital & Surgery ini diluncurkan untuk mendorong masyarakat Indonesia mendapatkan perlindungan asuransi yang lebih lengkap. Khususnya di masa kini pada saat-saat yang paling dibutuhkan, memasuki masa paska pandemik dan era new normal ketika perawatan kesehatan masih terus menjadi prioritas utama, selain proteksi jiwa. 


“Untuk itu, Tokio Marine Life meluncurkan produk Hospital & Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital & Surgery yang memberikan beragam manfaat yang komprehensif dengan struktur premi terjangkau. Di saat hasil survei dari Mercer Marsh Benefits (MMB) tahun lalu menunjukkan bahwa inflasi medis di Indonesia itu sekitar 10%, di mana artinya biaya pengobatan mengalami kenaikan. Tapi Tokio Marine Life malah meluncurkan produk kesehatan dengan tagline-nya, “Manfaat Melimpah, Harga Ramah,” ujar Sudyawi Sahlan. 


Lebih lanjut Sudyawi menyatakan bahwa produk ini juga dikembangkan dengan mempertimbangkan pengalaman-pengalaman para tenaga pemasar dalam melayani nasabahnya serta mendengar langsung dari nasabah mengenai hal yang dibutuhkannya, khususnya dalam mendapatkan perlindungan kesehatan.


Head of Product & Marketing Division Tokio Marine Life Insurance Indonesia Alexander Mahendrawan turut menerangkan tiga keunggukan sekaligus manfaat utama produk Hospital & Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital & Surgery. 


Pertama keunggulannya menawarkan manfaatnya makin lengkap, luas, dan fleksibel bagi nasabah. Kedua, nasabah dapat langsung terlindungi hingga usia 99 tahun tanpa perlu melewati masa tunggu. Terakhir, manfaat tambahannya melimpah ruah sehingga nasabah dapat menerima manfaat yang lebih baik, khususnya ketika dalam proses penyembuhan.  


“Di antara manfaat tambahannya, manfaat penyakit khusus lebih tinggi, lebih fleksibel pilih plan yang sesuai dengan beragam kebutuhan dengan harga lebih terjangkau,  kunjungan dokter bisa berkali-kali, rawat inap di luar wilayah asuransi di-cover, jangkauan wilayah lebih lengkap, limit booster besar dan manfaat rawat jalan kanker dan ginjal lebih tinggi,” urai Alexander. 


Alexander melanjutkan, kedua solusi perlindungan kesehatan  ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang beragam. Hospital & Surgery Rider merupakan produk asuransi tambahan (rider) pada produk asuransi unit-linked atau yang biasa juga disebut dengan Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI). Sementara, TM Optima Health Hospital & Surgery merupakan produk asuransi kesehatan berbentuk asuransi murni yang berdiri sendiri (stand alone).


Adapun untuk memasarkan produk ini, Tokio Marine Life akan menempuh strategi distribusi dan pemasaran produk dilakukan melalui saluran distribusi keagenan. Produk Hospital & Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital and Surgery juga dipasarkan melalui aplikasi Activity Management System (AMS), suatu aplikasi untuk mengelola aktivitas pemasaran yang lebih efisien sehingga nasabah dapat terlayani dengan lebih baik. 


“Selain itu, edukasi dan promosi juga dilakukan melalui berbagai platform dan media seperti konten-konten & iklan digital marketing, posting di media sosial seperti Instagram, Tiktok, hingga edukasi kepada media massa. Dengan demikian, tujuan kami agar masyarakat menyadari perlunya memiliki proteksi kesehatan lebih luas lekas terpenuhi,” Alexander memungkas penjelasannya.


Tentang Tokio Marine Life Insurance Indonesia

Sejak berdiri tahun 1879 sebagai kelompok perusahaan asuransi umum tertua di Jepang, Tokio Marine Group terus mengembangkan bisnisnya secara global dari bisnis asuransi umum ke bisnis asuransi jiwa dan asuransi internasional. Jaringan internasional terus bertumbuh dan tersebar di 38 negara.


Pada tahun 2012, Tokio Marine Group hadir di Indonesia sebagai hasil kombinasi keahlian grup dan kebutuhan akan produk serta layanan asuransi jiwa melalui PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang menyediakan beragam produk asuransi jiwa mulai dari produk unit-linked, tradisional, dan syariah; termasuk di dalamnya produk-produk asuransi kesehatan, perencanaan keuangan, jaminan pensiun, dan perencanaan pendidikan yang dipasarkan melalui jalur agensi dan distribusi alternatif. 


Sampai dengan Agustus 2022, PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia telah memiliki 10 kantor pemasaran di 14 kota yang tersebar di seluruh Indonesia.


PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tenaga pemasar yang melakukan pemasaran produk Tokio Marine Life telah terdaftar dan diawasi oleh OJK atau asosiasi asuransi jiwa yang ditunjuk oleh OJK. Adapun izin usaha PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor KEP-597/KM.10/2012 yang dikeluarkan pada tanggal 29 Oktober 2012.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama