Cleoversary Bangun Ekosistem Industri Makanan Hewan

SURABAYA, suarapembaharuan.com - Sebagai produk makanan hewan peliharaan khususnya kucing buatan Indonesia, Cleo yang diproduksi oleh PT Centralwindu Sejati (CPPETINDO) menggelar Cleoversary sebagai acara puncak ulang tahun Cleo yang ke-4. 


Foto : Cleoversary menggelar talkshow seputar masalah kucing domestik. (Istimewa)

Ekosistem industri makanan hewan peliharaan perlu terus dikembangkan, khususnya untuk kucing. Hal ini dikarenakan cukup banyak masyarakat yang memeliharanya sebagai kawan yang menemani di rumah dan diharuskan merawatnya dengan baik dengan penunjang makanan yang sehat.


Cleo juga memberikan apresiasi kepada para mitra bisnis seperti distributor dan agen yang selama empat tahun ini membantu Cleo semakin berkembang.


Cleo menggelar talkshow seputar masalah kucing domestik, dengan bintang tamu Tatjana Saphira artis ibu kota pecinta kucing, yang juga menjadi juri untuk cat fashion show dan cat photoshoot pada kegiatan Cleo’s Next Top Model.


“Aku senang bisa ikut di acara Cleoversary nya Cleo yang keempat, buat aku yang punya dua ekor kucing (Gogo dan George) seneag sekali pastinya bakal ketemu temen pemilik kucing lainnya, tukar cerita dan pengalaman juga," kata dia dalam keterangannya pada Minggu (23/10/2022).


"Bangga juga dikasih kepercayaan untuk jadi juri di salah satu sesi acaranya Cleo’s Next Top Model, bakal seru liat kucing dan pemiliknya lomba catwalk dan photo shoot,” ujar Tatjana.


Dengan mengangkat tema We Are Here For you pada ulang tahun kali ini, Cleo berusaha hadir di tengah ekosistem industri makanan hewan peliharaan untuk saling mendukung dan membantu serta memberikan solusi pada setiap isu yang ada.


Pada Cleoversary yang keempat ini, Cleo menunjukkan kepedulian terhadap isu kesehatan dan kesejahteraan hewan yang ditunjukan melalui vaksin dan steril gratis di 10 kota di Indonesia bekerja sama dengan mitra toko hewan peliharaan Cleo.


Tidak hanya itu, Cleo juga meluncurkan website sebagai platform adopsi kucing untuk mempertemukan kucing dengan pemilik dan rumah baru yang lebih layak. Program ini dibungkus dalam tajuk Cleo Cat Care Program (3CP) yang juga diluncurkan pada acara puncak Cleoversary di Surabaya.


Program ini bekerjasama dengan beberapa shelter sebagai salah satu mitra penyedia informasi dan tempat untuk mendapatkan hewan peliharaan khususnya kucing yang tersedia untuk di adopsi. Nantinya para cat lovers atau pun pecinta hewan bisa melakukan adopsi dengan mengakses laman cleocatcare.com secara gratis.


Selebrasi dalam rangkaian  Cleoversary yang keempat kali ini juga berkolaborasi dengan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI). Kerja sama ini membuahkan Cleo special package. Paket yang dibuat adalah produk Cleo dilengkapi dengan buah karya berupa kalung kucing hasil dari teman-teman HWDI.


CPPTINDO Business Unit Head, Ahmad Fachrur Rivai mengatakan keseriusan Cleo dalam industri pet food didasari dengan semangat yang tinggi. Teruji di kala pandemi pihaknya tetap bertumbuh dan sustain berkat dukungan kolaborasi bersama seluruh ekosistem pendukung seperti pet shop, agen, ahli hewan peliharaan dan komunitas. 


Hal ini membuat Cleo lebih percaya diri agar bisa lebih dikenal, dan menjadi pilihan terbaik bagi kucing kesayangan. 


"Cleo juga yakin bahwa perjalanan ini bukan hanya sekedar bisnis semata, namun bisa menjadi sebuah perjalanan yang melibatkan hati, sehingga bisa berdampak baik bagi lingkungan sekitar khususnya pada industri hewan peliharaan,” pungkas pria yang akrab dipanggil Alul ini.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama