Dirut BPODT Sambut Duta Besar Amerika untuk Indonesia di Danau Toba

TOBA, suarapembaharuan.com - Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y Kim, di Museum Batak TB Silalahi Centre dan Damar Cafe, Jumat kemarin.


Foto: Dirut BPODT Jimmy Bernando Panjaitan menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y Kim. Ist

Atas kedatangan tersebut, Jimmy menyambut baik kunjungan Dubes Sung Y Kim untuk mengetahui progres pembangunan di Danau Toba.


Dalam pertemuan tersebut, Jimmy menyampaikan update dan perkembangan Toba Caldera Resort (TCR) yang dilalukan BPODT kepada Duta Besar Sung Y Kim.


"Kami (BPODT) saat ini sedang mengembangkan pariwisata berbasis aktivitas, BPODT sedang berusaha menjalin kerja sama dengan semua elemen untuk membangun sustainable tourism di Danau Toba," ujar Jimmy melalui keterangannya, Selasa (18/10/2022).



Jimmy turut menyambut keinginan investasi yang berasal dari pengusaha-pengusaha di Amerika Serikat dan membuka lebar pintu investasi.


"Pak Dubes, Kami senang sekali jika ada chain Amerika yang mau berinvestasi di TCR, tentu hal itu akan membuat fasilitas di Kawasan Pariwisata kami menjadi lebih berkualitas," tambah nya.


Menyambut perbincangan Jimmy Panjaitan, Sung Y Kim mengapresiasi keindahan alam Danau Toba dan akan kembali berkunjung lebih lama lagi.



"Saya mengapresiasi hal baik di Danau Toba, kita akan berkomunikasi lebih lanjut untuk mengeksplorasi potensi investasi di Danau Toba. Ini adalah kunjungan saya yang pertama, dan akan kembali berkunjung," ujar Dubes Kim


BPODT menyatakan kesiapannya memberikan menyambut investasi jika datang dari negara amerika demi mewujudkan pembangunan pariwisata kelas premium dan internasional di Danau Toba.


Dalam pertemuan tersebut, Jimmy turut bersama Meryl Saragih yang merupakan salah satu anggota DPRD Sumatera Utara yang ikut menjelaskan kehidupan tatanan sosial budaya adat batak yang terkandung banyak filosofi dan menjunjung tinggi kearifan lokal.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama