Ganjar Akan Ramaikan Kembali Tour de Borobudur 2022

SEMARANG, suarapembaharuan.com – Setelah delapan bulan vakum dari hobinya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mulai bersepeda lagi. Kegiatan tersebut sebagai tahap latihan untuk mengikuti Tour de Borobudur.


Ist

Ganjar memulai gowes dari rumah dinasnya. Ditemani sang istri, Siti Atikoh, mantan anggota DPR RI itu mengayuh sepeda lipatnya ke arah Simpang Lima dan Kota Lama Semarang.


Sesekali Ganjar juga disapa warga atau pesepeda yang mengenalinya. Sebelum kembali ke rumah, Ganjar menuju ke RSUP dr Kariadi untuk cek kesehatan dan kondisi tulang tangannya.


“Ini tadi ngecek aja sekaligus periksa kondisi tulang, ternyata kata dokter udah bagus,” kata Ganjar usai bersepeda.


Ganjar mengatakan dirinya mulai bersepeda lagi untuk persiapan mengikuti event Tour de Borobudur pada awal November mendatang.


“Kita coba sepedaan, sebenarnya persiapan untuk besok Tour de Borobudur sepedaan kan dua hari,” ujarnya.


Ditambahkan, Tour de Borobudur akan dilaksanakan dua hari, pada 5-6 November. Hari pertama untuk kelas elite atau para atlet. Sementara hari kedua untuk para penghobi.


“Yang kedua lebih pada mereka yang hobbies, dan itu menarik,” ucapnya.


Ganjar juga menjelaskan kondisi tulang tangan kanannya saat ini baik. Dokter pun telah memberikan izin kepada Ganjar untuk kembali bersepeda.


“Jadi sebenarnya hari ini mau cek aja ke dokter fisik, kalau iya kita mau ikut Tour de Borobudur. (Tangan sudah akan?) Insyaallah,” tandasnya.


Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan saat gowes bersama rekan-rekannya. Kecelakaan terjadi saat Ganjar hendak meninjau lokasi bekas kebakaran relokasi Pasar Johar Semarang.


Insiden itu terjadi tepatnya di ujung jembatan Banjir Kanal Barat sekitar Jalan Kokrosono depan Hotel Siliwangi, Semarang, Minggu (6/2/2022) sekitar pukul 07.15 WIB. Akibat kejadian itu, Ganjar mengalami cedera di bagian tangan dan harus menjalani operasi. 


Kategori : News

Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama