Gempa Bumi di Taput Dikabarkan Tutup Sumber Air Panas Sipoholon

TARUTUNG, suarapembaharuan.com -  Objek wisata Air Panas Sipoholon mendadak viral dikarenakan sebahagian sumber air panasnya mengering dan tidak mengalir lagi ke kolam kolam pemandian. 


Foto: Sumber Air Panas Sipoholon dikabarkan mengering akibat kerasnya guncangan gempa bumi. 

Informasi yang dihimpun, Sabtu (1/10/2022) beberapa warga pemilik pemandian sedang berusaha mencari kembali mata air panas dengan cara mencangkul dan melakukan pemboran. 


Camat Sipoholon, Ronald Situmorang saat dihubungi menyampaikan, sebahagian sumber air panas Sipoholon berhenti mengalir, namun beberapa tempat masih tetap mengalir ke kolam kolam pemandian. 


"Diperkirakan karena gempa, makanya berhenti mengalir, masyarakat masih terus berusaha mencari kembali mata air panas itu," kata Ronald.


Sementara Hardy Situmeang salah satu warga yang tinggal di depan air panas Sipoholon membenarkan peristiwa berhenti mengalir air panas. " Benar lae, mungkin ada pergeseran di bawah karena gempa," katanya.


Informasi berhentinya air panas sudah viral dan menjadi pembicaraan masyarakat. Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi tentang berhentinya air panas dari pihak terkait. (fra)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama