Kawasan Nusa Dua Siap Jadi Lokasi KTT G20

DENPASAR, suarapembaharuan.com - Kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua sudah siap sebagai bagian dari penyelenggaraan KTT G20 (Group of Twenty), demikian disampaikan Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita saat dijumpai di Peninsula, Nusa Dua.


Ilustrasi

"Kami dari ITDC selaku pengelola kawasan Nusa Dua, sudah siap dengan adanya event puncak G20. Dan tentunya tidak saja event puncak, karena sudah ada beberapa side event yang dilaksanakan di kawasan Nusa Dua. Dan tentunya kami sebagai pengelola kawasan Nusa Dua dan tenant-tenant disini, berupa hotel dan tenant lainnya sudah melakukan  persiapan semaksimal mungkin, sehingga lancar dan aman pelaksanaannya," jelasnya.


Kata Ngurah Ardita, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan instansi lain.  "Seperti dengan PLN kami bekerja sama dalam penyiapan infrastruktur, untuk penyiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk charging mobil listrik dan sudah disiapkan di kawasan ITDC," katanya.


Dari aspek keamanan, ITDC juga sudah bekerjasama dengan unsur unsur terkait,  "Dan kita punya command centre yang bekerjasama dengan Polda Bali."


Menurut mantan General Manager Lombok International Airport ini, kesiapan masyarakat Bali juga penting agar kesuksesan KTT G20 ini tercapai. 


Soal kesiapan, semua sudah dipersiapkan sebagaimana arahan dari pemerintah, bahwa setiap persiapan yang baru harus dipersiapkan maksimal. "Jadi kita tidak bisa membanding-bandingkan, karena suatu kegiatan yang baru, harus disiapkan sesuai dengan kebutuhan kegiatan tersebut," jelasnya.


Ditanya soal kawasan Nusa Dua Bali dipilih sebagai penyelenggaraan KTT G20, Ngurah Ardita mengaku berbangga selaku pengelola kawasan Nusa Dua, "Karena dipilihnya tempat ini, karena kami dinilai memiliki kemampuan menyelenggara atau tempat yang mampu diselenggarakannya sebuah kegiatan internasional," 


Dan tentunya, kata Ardita, ada harapan ke depan, kegiatan besar bisa dilakukan Nusa Dua, "Karena fasilitas kita sangat lengkap untuk konvensi, karena sejumlah hotel yang ada di kawasan ITDC Nusa Dua punya fasilitas untuk sebuah event internasional, baik yang terbuka maupun tertutup. 


"Kami berharap walau pelaksanaan dipusatkan di wilayah Nusa Dua khususnya ITDC namun dapat berdampak luas keseluruh Bali secara positip diberbagai sendi kehidupan. Untuk itu mari kita semya menjaga suasana Bali tetap aman, kondusif dan nyaman" tutup Ardita.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama