Polri Siapkan Pengamanan Sidang Ferdy Sambo

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kepolisian Resort (Polres) Jakarta Selatan menyiapkan 170 personel dalam pengamanan saat mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo Cs, menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.


google

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, jumlah personel yang dikerahkan melakukan pengamanan itu suatu waktu bisa bertambah. Pengamanan ini belum termasuk personel yang diturunkan dari Polda Metro Jaya.


"Untuk sementara ini, jumlah personel yang disiapkan melakukan pengamanan sebanyak 170 personel. Penambahan personel tentunya melihat perkembangan dan situasi ke depan," ujar Kombes Ade Ary di sekitar PN Jakarta Selatan, Senin (10/10/2022).


Kombes Ade Ary datang bersama Kajari Jakarta Selatan Syarief Sulaeman Nahdi dan Ketua PN Jaksel Saut Maruli Tua Pasaribu. Ketiganya berkoordinasi sebagai persiapan dalam rangka persidangan Ferdy Sambo, Putri Chandrawati dan lainnya.


Dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, ada lima tersangka yakni, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf, Bripka Ricky Rizal, dan Bharada Eliezer. Kasus ini juga menyeret perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah.


Dalam kasus merintangi penyidikan pembunuhan Brigadir Yosua, ada tujuh orang yang menjadi tersangka. Mereka adalah Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan, Kombes Agus Nurpatria, AKBP Arif Rahman Arifin, Kompol Baiquni Wibowo, Kompol Chuck Putranto, dan AKP Irfan Widyanto.


Kategori : News

Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama