Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jatim: Banyak Korban Jiwa Akibat Kekurangan Oksigen

MALANG, suarapembaharuan.com - Kapolda Jawa Timur Nico Afinta memastikan tragedi di Stadion Kanjuruhan banyak menelan korban jiwa akibat sesak nafas. Korban tewas mencapai 127 orang karena kekurangan oksigen.


Detik.Sport

"Terjadi penumpukan di suatu tempat saat insiden terjadi. Banyak korban meninggal dunia saat berdesak - desakan pascapertandingan tersebut" ujar Nico Avinta di Markas Polres Malang, Minggu (2/10/2022).


Nico Avinta mengungkapkan, penumpukan terjadi karena sebagian fans kecewa atas pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Arema ditumbangkan di dalam kandangnya oleh Persebaya Surabaya 2-3.


Dalam laga yang bertajuk Derby Jawa Timur pada laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022), fans Arema FC tidak terima atas kekalahan tim kesayangannya. Apalagi, kekalahan itu di kandang sendiri.


"Fans langsung masuk ke lapangan setelah pertandingan. Ini menjadi pemicu utama tragedi ini terjadi. Ada sekitar 3.000 ribu suporter dari 40.000 penonton yang masuk ke lapangan. Mereka rusuh seusai pertandingan," sebutnya.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama