Wagub Musa Rajekshah Bantu Revitalisasi Kantor HKBP Distrik X Medan - Aceh

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) memberikan bantuan sebesar Rp30 juta untuk revitalisasi Kantor Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik X Medan - Aceh.



Bantuan itu disampaikan Ketua Umum PPSD Siahaan, Kombes (Purn) Dr Maruli Siahaan SH MH saat menghadiri acara Malam Dana Revitalisasi Kantor HKBP Distrik X Medan Aceh di Aula Fakultas Kedokteran HKBP Nommensen Medan, Jumat kemarin.


Acara tersebut diawali dengan ibadah pembuka yang dipimpin oleh Pengkotbah Pdt Saut Marojak Simanjuntak STh. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Henri Napitupulu MTh.



Kemudian dilanjutkan dengan dengan pemaparan kondisi Kantor HKBP Distrik X Medan Aceh saat ini dan rencana ke depannya oleh Ir Romein Manalu. 


Mewakili undangan, Dr RE Nainggolan juga memberikan kata-kata sambutan. Sedangkan dari Pdt Dr Robinson Butarbutar memberikan arahan di sela pemberian bantuan kepada masyarakat Tapanuli Utara yang terdampak gempa. 



Sementara, dalam kata sambutannya, Dr Maruli Siahaan SH MH yang juga menjabat sebagai Ketua Tahun Kesehatian menegaskan, agar seluruh Jemaat HKBP tidak lupa akan sejarah.


"Jangan pernah lupa dengan sejarah, sehingga seluruh Jemaat HKBP harus semakin bersatu hati demi memuliakan nama Tuhan," ucap Maruli.



Tampak hadir dalam acara tersebut, Oppui Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butar-butar, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Hendri Napitupulu MTh, Sekretaris Distrik Pdt Indra Hutauruk MTh, Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr Haposan Siallagan. 


Terlihat juga Frans Hutabarat, MA Siburian SH MH, Manohom Aritonang, Ir R Manalu, Ir Victor Silaen, Tolopan Silitonga, Sabam Manalu PHD, Ronald Naibaho, L br Manullang.


Kemudian Ir Parlaungan Simangunsong, Pengurus PPSD Siahaan Kota Medan Djaindar Siahaan dan Lunggu Siahaan, serta Anggota Palito Kota Medan dan undangan lainnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama