Warga Tanjungpura Bakar Harta Benda Terduga Pengedar Narkoba

TANJUNGPURA, suarapembaharuan.com – Puluhan warga Desa Bubun, Kecamatan Tanjungpura, Langkat yang didominasi kaum ibu, menggeruduk rumah terduga pengedar narkoba, Rabu (12/10/2022) malam. 


Ist

Warga yang kesal, mengeluarkan harta benda maupun barang berharga dari dalam rumah terduga pengedar barang haram tersebut dan membakarnya di halaman.


Sebelum melakukan aksi pembakaran itu, siang harinya warga sempat berorasi di Kantor Desa Bubun. Mereka merasa kesal, karena peredaran dan penyalahgunaan di sana sudah sangat meresahkan. Puncaknya, warga merangsek rumah terduga pengedar narkoba, dan membakar barang miliknya.


Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi S STP MSP membenarkan peristiwa tersebut. “Benar warga membakar barang milik terduga pengedar narkoba. Bukan rumahnya yang dibakar. Ibu – ibu di sana dah geram,” tutur Nawawi via panggilan seluler.


Terpisah, Ketua Aliansi Mahasiswa Anati Narkotika (AMANAT) Langkat Agung Permana mengepresiasi warga di sana. Dia menilai, aksi itu dilakukan demi Desa Bubun yang bersih dari narkoba.


“Saya beserta pengurus AMANAT Langkat mengapresiasi mamak mamak yang telah melakukan pergerakan, demi desa bubun bersih dari predaran narkoba” kata Agung.


AMANAT Langkat juga menghimbau masyarakat Kabupaten Langkat, agar solid seperti masyarakat di Desa Bubun. Hal itu demi terciptanya lingkungan yang bersih dari segala jenis narkoba. AMANAT juga berharap, agar masyarakat bersatu untuk perang terhadap narkoba.


“Masyarakat desa lain di harus mencontoh masyarakat Bubun. Itu aksi nyata melawan predaran narkoba. Apabila ada transaksi narkoba di sekitar lingkungan kita, agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib,” tegas Agung. (Ahmad)


Kategori : News

Editor     : AAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama