Ajang Animasi Jepang Pokemon Run 2022 Segera Digelar di PIK

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ajang olahraga rekreasi bertajuk Pokemon Run 2022 bersiap digelar di Jakarta tepatnya di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) II, Jakarta Utara pada Minggu (11/12/2022). mendatang.


Foto : Penjelasan panitia penyelenggaraan olahraga rekreasi, Pokemon Run 2022 di Senayan Jakarta. Ist

Lomba lari dengan tema unik yang mengusung karakter fiksi animasi Jepang, Pokemon akan hadir di Indonesia. Ajang ini jadi spesial lantaran ditemani sosok Pikachu, salah satu karakter dalam serial Pokemon.


Penyelenggaraan ini membidik partisipasi 3.500 peserta, termasuk para penggemar olahraga rekreasi dan juga penggemar Pokemon di Indonesia.


Untuk penyelenggaraan Pokemon Run 2022, AKG Entertainment di bawah lisensi dari the Pokemon company menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMMR) sebagai race management.


Perwakilan IMMR, Satrio Guardian mengatakan dengan pengalaman puluhan tahun sebagai penyelenggara event atletik, pihaknya optimistis Pokemon Run 2022 akan mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia.


“Sejak pendaftaran dibuka pada 10 November lalu, antusiasme untuk mendaftar terhitung tinggi. Inilah yang membuat kami optimistis Pokemon Run 2022 akan menjadi salah satu event olahraga rekreasi yang diminati pada akhir tahun ini,” kata Satrio Guardian, di Senayan Jakarta.


Pokemon Run 2022 memiliki dua kategori. Kategori Family Run dapat diikuti oleh dua orang, yang terdiri dari satu anak berusia 7-11 tahun dan satu orang pendamping dewasa yang berusia lebih dari 17 tahun. Kategori kedua adalah Fun Run, yang dapat diikuti remaja dan dewasa dengan usia minimal 12 tahun.


Di kategori Family Run, peserta akan menempuh rute 3 km. Dimulai di PIK Icon (Bundaran Pantai Indah Kapuk), kemudian melewati Jl Pulau Maju Bersama, Jl Laksamana Yos Sudarso, area Chinatown, Jl Melody Golf, dan kembali ke PIK Icon sebagai titik akhir.


Sementara, Fun Run akan menempuh rute 5 km, yang juga dimulai dari PIK Icon (Bundaran Pantai Indah Kapuk), Jl Pulau Maju Bersama, Jl Pulau Untung, Jl Laksamana Yos Sudarso, melewati area Chinatown, Jl Melody Golf, dan kembali ke PIK Icon sebagai titik akhir.


Di sepanjang rute dan juga di race village, para peserta Pokémon Run 2022 akan menemui berbagai aktivitas menarik bertema Pokrmon, antara lain Pokemon Run Mart, Kids Corner, aktivitas hiburan dan doorprize, termasuk perosotan balon yang aman dilalui oleh anak-anak dan orang dewasa.


“Biaya pendaftaran untuk Pokemon Run 2022 adalah sebesar Rp350.000 untuk Family Run dan Rp200.000 untuk Fun Run. Biaya pendaftaran ini sudah termasuk kaos jersey, BIB, goodie bag, dan medali. Detail informasinya bisa dipantau di media sosial Permata Bank, IMRR dan @pokemonofficial.id,” tambah Satrio.


Pendaftaran Pokemon Run 2022 saat ini dapat diakses secara daring melalui laman www.pokemonfestoval-id.com.


Setelah berhasil mendaftar, calon peserta akan mendapatkan email untuk memproses pembayaran. Selanjutnya, peserta dijadwalkan untuk pengambilan racepack Pokemon Run 2022, pada Jumat dan Sabtu, 9-10 Desember 2022, bertempat di PIK Avenue, Jakarta Utara.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama