AOTCA Bali Diharapkan Tingkatkan Kompetensi Perpajakan di Asia Oseania

BALI, suarapembaharuan.com - Gelaran Asia Oceania Tax Consultants Association (AOTCA) General Meeting di The Westin Resort, Nusa Dua, Provinsi Bali selama tiga hari telah selesai. Diharapkan pertemuan para konsultan pajak dari belasan negara dapat meningkatkan kompetensi perpajakan di lingkungan Asia Oseania.



Ketua Panitia AOTCA Bali 2022 T Arsono mengatakan, sebagai tuan rumah acara, AOTCA ini adalah sangat tepat bagi para Konsultan Pajak Profesional untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi melalui pertukaran informasi perpajakan antar negara anggota AOTCA.


“Pertukaran tersebut disampaikan melalui forum International Tax Conference, dan tentu saja akan terjalin komunikasi antar sesama peserta yang memungkinkan lahirnya kerjasama antar konsultan pajak antara negara ditingkat Asia Oceania, Eropa dan Afrika,” kata Arsono dalam closing statement pada acara gala dinner yang digelar Kamis (24/11/2022) kemarin.


Arsono menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi finansial untuk acara AOTCA Bali 2022. Terlebih kepada Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) yang telah menjadi tuan rumah sehingga perhelatan AOTCA di Bali dapat berjalan dengan baik. 


"Saya sangat menghargai teman-teman di IKPI yang telah menginvestasikan begitu banyak waktu dan tenaga yang berharga untuk kesuksesan acara ini," ujar Arsono.


Hal senada juga disampaikan Presiden AOTCA Euney Marie J Mata Perez. Menurutnya, gelaran pertemuan AOTCA Bali ini sangat sukses dan ratusan peserta dari berbagai negara mengakui hal itu.


“Pelayanan yang ramah, acara yang terorganisir dan meriah menjadi catatan yang sangat diapresiasi oleh para anggota AOTCA kepada dirinya,” kata Euney. 


Bahkan, lanjut Euney, peserta AOTCA Bali 2022 adalah peserta terbesar dalam acara AOTCA selama ini. "AOTCA Bali sukses besar, dan IKPI sebagai tuan rumah sangat hebat. Terima kasih Ruston Tambunan (Ketum IKPI), T Arsono (Ketua Panitia) dan seluruh peserta AOTCA yang telah mensukseskan acara ini," tutur Euney.


Sementara itu, Ketua Departemen Humas IKPI Henri PD Silalahi yang juga tercatat sebagai Panitia Koordinator bidang Publikasi dan Dokumentasi mengatakan, Pelaksanaan AOTCA Bali 2022 ini dilaksanakan sendiri oleh pengurus dan anggota IKPI yang dipercaya menjadi panitia.


"Perlu dicatat juga, untuk kesuksesan acara ini disamping mendapatkan dukungan dari sponsor, panitia juga menggalang dana gotong royong dari panitia sendiri. Dana gotong royong terkumpul dalam jumlah cukup banyak. Jadi IKPI tidak menggunakan event organiser, murni dari IKPI oleh IKPI untuk IKPI dan masyarakat Indonesia," terang Henri.


Seperti diketahui, kegiatan pertemuan AOTCA yang diselenggarakan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (lKPI) ditutup dengan gala dinner yang sangat meriah pada Kamis (24/11/2022) malam.


Gala dinner spektakuler menampilkan pertunjukan kesenian dari negara-negara peserta AOTCA, diawali dengan tari khas dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh, Bali, Jawa Barat, dan Padang, Jakarta ditampilkan dalam gelaran tersebut.


Selain itu, peserta dari Mongolia, Vietnam, Jepang, Korea, dan berbagai negara lainnya juga unjuk kebolehan dalam gala dinner tersebut. Mereka bernyanyi bersama hingga menampilkan tarian tradisional negara masing-masing. Tepuk tangan, sorak yang gemuruh dan joget peserta gala dinner, menunjukan kalau mereka sangat menikmati acara tersebut.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama