Bank Mestika - Tokio Marine Life Kerjasama Bancassurance Melalui Produk TM Legacy Protection

MEDAN, suarapembaharuan.com – PT Bank Mestika Dharma, Tbk. (Bank Mestika) dan Tokio Marine Life Insurance Indonesia (Tokio Marine Life) hari ini mengumumkan kerja sama strategis dalam mengembangkan jalur distribusinya di Hotel Adimulia, Medan.


Foto: Achmad S. Kartasasmita, Presiden Direktur Bank Mestika dan Tham Chee Kong, Presiden Direktur Tokio Marine Life. Ist

Kerjasama bancassurance merupakan aktivitas kerjasama antara bank dengan perusahaan asuransi dalam memasarkan produk asuransi melalui bank. 


Harapannya melalui kerjasama ini, seluruh nasabah Bank Mestika bisa mendapatkan kemudahan untuk memiliki produk proteksi yang sesuai dengan kebutuhan yang berkembang, diawali dengan meluncurkan TM Legacy Protection sebagai salah satu solusi dalam rangka melakukan perencanaan perlindungan keuangan nasabah Bank Mestika di masa mendatang. 


Presiden Direktur Bank Mestika, Achmad S. Kartasasmita mengatakan, kerja sama dengan Tokio Marine Life ini akan memberikan solusi proteksi yang optimal. Selain itu, para nasabah Bank Mestika juga memiliki alternatif pilihan produk guna memberikan akses produk dan layanan keuangan sesuai dengan kebutuhan finansial nasabah yang beragam.


Kendati ada ancaman resesi global pada tahun 2023, namun perlindungan jangka panjang seperti asuransi tetap menjadi kebutuhan nasabah, tambahnya. 


Presiden Direktur Tokio Marine Life, Tham Chee Kong, mengatakan sangat antusias dalam menyambut kerja sama ini. Hal ini sejalan dengan kebijakan perusahaan dalam memberikan solusi perlindungan sesuai dengan kebutuhan nasabah Bank Mestika. 



“Kami gembira dengan adanya kerjasama bancassurance yang diawali  dengan peluncuran TM Legacy Protection ini,” ujar Chee Kong. Kedepannya Tokio Marine Life akan terus berinovasi dalam menyiapkan solusi-solusi produk untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah Bank Mestika yang dinamis. 


Kemitraan strategis oleh Bank Mestika dan Tokio Marine Life dilakukan di saat yang tepat karena perekonomian Indonesia tumbuh impresif sebesar 5,44% (YoY) pada Triwulan 2 tahun 2022 dan secara triwulanan, ekonomi nasional tumbuh 3,73% (QoQ). 


Sementara itu, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu menyampaikan bahwa sampai dengan Juni 2022, perkembangan industri asuransi jiwa menunjukkan hasil yang positif. 


Pencapaian total tertanggung mengalami peningkatan sebesar 19,1 persen atau menjadi 73,9 juta orang. Peningkatan total tertanggung ini diperkirakan masih akan terus terjadi hingga akhir 2022, mengingat awareness masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa semakin meningkat.


Menurut Head of Bancasurrance Tokio Marine Life Astri Lestariningrum, bahwa kerjasama dengan Bank Mestika akan makin memperluas jangkauan kepada masyarakat dalam mensosialisasikan pentingnya perlindungan asuransi serta meningkatkan jaringan bancassurance-nya khususnya nasabah di seluruh cabang Bank Mestika. 


“Mengembangkan jalur distribusi bancassurance untuk dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas merupakan salah satu prioritas bagi kami dan kami merasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan Bank Mestika yang merupakan bank terkemuka yang berpusat di kota Medan, Sumatera Utara sebagai satu-satunya bank daerah yang telah Go Public dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI),” ujar Astri.


Terkait dengan kerjasama bancassurance melalui produk TM Legacy Protection yan gmulai ditawarkan sejak 4 Oktober 2022, Astri menambahkan bahwa, TM Legacy Protection merupakan solusi perencanaan keuangan keluarga untuk berbagai kebutuhan dan perencanaan keuangan masa depan yang dapat diteruskan ke generasi berikutnya. 


Nasabah hanya perlu membayar 5 tahun untuk mendapatkan perlindungan hingga 25 tahun. Selain itu, terdapat total manfaat tahapan sampai dengan 384% dari premi tahunan dan pengembalian 110% dari seluruh premi yang telah dibayarkan. 


Tentang PT Bank Mestika Dharma, Tbk.

PT Bank Mestika Dharma, Tbk. berdiri sejak tahun 1955 merupakan Bank Umum Swasta Devisa serta satu-satunya bank daerah yang telah Go Public dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BBMD, telah listing sejak 8 Juli 2013.  


Dalam menjalankan bisnisnya tetap fokus pada usaha retail banking dengan mengedepankan prinsip prudential banking serta manajemen resiko yang baik dan didukung oleh jasa pelayanan yang profesional dengan meningkatkan service quality. 


PT Bank Mestika Dharma Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Lembaga Penjamin Simpanan ini telah memiliki 12 Kantor Cabang, 41 Kantor Cabang Pembantu dan 11 Kantor Kas dan 70 unit ATM yang berlokasi di kota-kota yang tersebar di wilayah Sumatera Utara, Pekanbaru, Batam, Jambi, Padang, Jakarta, Surabaya dan Palembang.


Tentang PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia

Sejak berdiri tahun 1879 sebagai kelompok perusahaan asuransi umum tertua di Jepang, Tokio Marine Group terus mengembangkan bisnisnya secara global dari bisnis asuransi umum ke bisnis asuransi jiwa dan asuransi internasional. Jaringan internasional terus bertumbuh dan tersebar di 38 negara.


Pada tahun 2012, Tokio Marine Group hadir di Indonesia sebagai hasil kombinasi keahlian grup dan kebutuhan akan produk serta layanan asuransi jiwa melalui PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang menyediakan beragam produk asuransi jiwa mulai dari produk unit-linked, tradisional, dan syariah; termasuk di dalamnya produk-produk asuransi kesehatan, perencanaan keuangan, jaminan pensiun, dan perencanaan pendidikan yang dipasarkan melalui jalur agensi dan distribusi alternatif. 


Sampai dengan Agustus 2022, PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia telah memiliki 10 kantor pemasaran di 14 kota yang tersebar di seluruh Indonesia.


PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tenaga pemasar yang melakukan pemasaran produk Tokio Marine Life telah terdaftar dan diawasi oleh OJK atau asosiasi asuransi jiwa yang ditunjuk oleh OJK. Adapun izin usaha PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor KEP-597/KM.10/2012 yang dikeluarkan pada tanggal 29 Oktober 2012.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama