Dua Wilayah Terdampak Gempa di Cianjur Masih Terisolir

CIANJUR, suarapembaharuan.com - Dua wilayah yang terdampak bencana gempa di Cianjur dilaporkan masih terisolir. Kedua kawasan itu adalah Warungkondang dan Nagrak. Polri kini masih fokus mengevakuasi para korban.


Dok BNPB

“Di Warungkondang dan Nagrak itu yang masih agak terisolir, nah pasukan hari ini semua tentunya akan fokus ke sana dalam rangka untuk mengevakuasi korban,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Polres Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).


Dedi mengatakan, Polri akan melakukan evaluasi untuk memahami apa saja keperluan yang dibutuhkan para korban. Nantinya, Dedi menyebut Polri akan membantu mendistribusikan hal-hal yang diperlukan.


“Nah nanti itu dievaluasi hari ini, oleh karena itu ini bantuan yang diserahkan oleh Ibu Ketua Umum (Bhayangkari) antara lain kan tempat tidur, selimut, kemudian kebutuhan-kebutuhan lain. Polri juga akan melihat kebutuhan-kebutuhan apa yang mendesak yang harus kita kirim dari Jakarta,” katanya.


“Insya Allah dalam waktu yang tidak lama kita kirim kembali dalam rangka untuk meringankan beban saudara kita yang ada di Cianjur,” sambung Dedi.


Lebih lanjut, Dedi menyebut pihaknya akan mengevaluasi dalam menentukan penambahan jumlah personel dalam penanganan bencana ini. Sejauh ini, Polri sudah mengirim sebanyak 350 personel ke lokasi gempa Cianjur.


“Tentunya dari 350 personel awal yang sudah dikirim, tentunya dengan nanti Bapak Kapolri meninjau disini kebutuhan-kebutuhan lapangan apa yang dibutuhkan termasuk tambahan personel tentunya akan kita kirim lagi untuk mempercepat proses evakuasi. Fokus utama adalah proses evakuasi korban,” ujarnya.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama