Festival Kebudayaan dan Kuliner Jepang Kembali Hadir di Summarecon Mall Bekasi

BEKASI, suarapembaharuan.com – Setelah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19, Summarecon Mall Bekasi kembali menghadirkan festival dan kebudayaan dari Negeri Matahari Terbit yaitu Moshi Moshi. Keanekaragaman budaya hingga kuliner khas Jepang berlangsung sejak 25-27 November 2022.


Foto: Summarecon Mall Bekasi kembali menghadirkan festival dan kebudayaan dari Negeri Matahari Terbit yaitu Moshi Moshi, pada 25-27 November 2022. Ist

“Tahun ini, kami bersyukur dapat kembali menghadirkan festival kebudayaan Jepang Moshi Moshi yang selalu dinantikan para pengunjung,” kata Center Director Summarecon Mall Bekasi, Ugi Cahyono, dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/11/2022).


Menurutnya, selama tiga hari para pengunjung dapat menikmati beragam acara diantaranya artist performance, thematic performance, Japan culinary, cosplay live action, merchandise exhibition hingga competition di area The Downtown Walk.


“Tak hanya itu, pengunjung juga dapat berswafoto dan berinteraksi dengan para cosplayer hingga mengikuti kegiatan workshop belajar tentang kebudayaan dari Negeri Sakura,” tuturnya.



Keseruan acara Moshi Moshi dimulai dengan Harajuku Style Competition yang turut meramaikan dengan hadiah jutaan rupiah pada 25 November, pukul 16.30-18.00 WIB.


Di hari kedua, para pengunjung disuguhkan dengan beragam penampilan diantaranya dance cover pada 26 November, pukul 15.30-17.00 WIB. Selain itu, para pengunjung dapat mengikuti Kurumie workshop, yaitu belajar seni kerajinan membuat lukisan dengan cara membungkus pola menggunakan kertas washi/kain chirimen mulai pukul 17.00-18.00 WIB. Acara semakin meriah dengan hadirnya penampilan dari Aya Anjani pada 20.00 WIB.


 Hari terakhir Festival Moshi Moshi ditutup dengan keseruan cosplay team competition pada pukul 15.30-17.00 WIB. Saksikan juga penampilan musik khas Jepang yaitu taiko, alat musik yang berbentuk bulat besar seperti drum yang dimainkan dengan 2 stik. Rangkaian Moshi Moshi ditutup dengan penampilan musik DJ dari YouTuber Sarah Viloid pukul 20.00 WIB. (MAN)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama