Gempa Cianjur, Jalur Puncak Bogor Masih Belum Bisa Dilalui Kendaraan

BOGOR, suarapembaharuan.com - Jalan Raya Puncak-Cianjur hingga kini masih lumpuh dan belum bisa dilintasi kendaraan setelah terdampak gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Senin (21/11) lalu.


Foto: Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat menijau lokasi longsor di jalur Puncak.

Hal itu diungkapkan Kapolres Bogor AKBP, Iman Imanuddin. Ia memastikan hingga saat ini jalan di kawasan Cugenang tersebut masih belum dapat dilalui kendaraan. Baik roda empat maupun roda dua.


“Hingga saat ini belum dapat dilalui kendaraan roda doa ataupun empat,” paparnya, Rabu (23/11/2022).


Sehingga, bagi warga dari Bogor yang hendak menuju Cianjur kota hingga Bandung dan sekitarnya, diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif lain.


Pihaknya melakukan pengalihan bagi masyarakat yang akan melintas kawasan Puncak menuju Cianjur dengan pengalihan melalui jalan Transyogi Cibubur, Jonggol, Cianjur maupun jalan alternatif Ciawi, Sukabumi, Cianjur.


“Kami mengimbau bagi masyarakat yang akan menuju Cianjur ataupun Bandung dapat melalui jalur alternatif yang kami arahkan,” tukasnya.


Iman menjelaskan, pengalihan arus dilakukan sebagai upaya meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan akibat tanah longsor di wilayah Cugenang yang menutupi akses jalan dari puncak menuju Cianjur. (VEN)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama