Ini Masalah yang Akan Timbul Jika Salah Memilih Kasur

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kurang tidur mampu meningkatkan risiko akan penyakit berbahaya. American Association of Cancer Research (2008) menyatakan, perempuan aktif yang tidur kurang dari tujuh jam setiap hari memiliki risiko 47 persen lebih besar untuk menderita kanker payudara. 



Gangguan tidur yang dianggap sepele, seperti mendengkur dapat mengurangi kualitas tidur dan berisiko menyebabkan penyakit degeneratif serta penurunan kualitas hidup.


Untuk anak-anak dalam tahap tidur dalam atau tidur nyenyak, ada hormon pertumbuhan yang dihasilkan. Sementara itu, untuk orang dewasa ada hormon yang mampu memicu peremajaan kulit. Segala manfaat tidur ini hanya bisa didapatkan jika seseorang memiliki kualitas tidur yang baik. 


Sayangnya, seringkali kenyamanan tidur terganggu akibat ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kesalahan memilih kasur atau matras. Dr Michael Breus, pimpinan sleep advisor di Purple, mengatakan penyebab tidak bisa tidur biasanya karena nyeri leher, bahu, atau punggung bawah yang disebabkan oleh bantal atau kasur yang salah. 


"Sejujurnya, saya tidak bisa menghitung jumlah orang yang masalah tidurnya hilang setelah kami lakukan evaluasi dan mereka mendapatkan kasur serta bantal baru," katanya.


Jadi, memilih kasur yang tepat merupakan satu hal yang sangat penting bagi kesehatan dan juga kenyamanan tidur. Kasur yang nyaman merupakan investasi yang berharga, begitupun dengan kesehatan kita. 


Memang untuk membeli kasur dengan kualitas yang baik, harganya lebih mahal. Tapi pastinya banyak keuntungan yang bisa diperoleh, mulai dari keawetan, desain dan juga kenyamanan.


Tips Memilih Kasur Berkualitas Baik

Jika cukup tidur, fisik dan mental kita akan optimal untuk menghadapi kegiatan esok hari. Produktivitas kerja pun akan meningkat. Selain itu istirahat yang cukup juga membuat kewaspadaan, ketelitian, respon dan konsentrasi akan lebih terjaga. Tentunya, tidur yang berkualitas akan tercapai, jika kita memilih kasur yang juga berkualitas baik.


Seperti diungkapkan oleh Fajri, Head of Marketing PT Royal Abadi Sejahtera, produsen kasur dengan merk Tote Bed, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menentukan sebuah kasur berkualitas baik atau tidak. 


Yang pertama adalah pilih kasur dengan tingkat keempukan yang pas dengan bobot tubuh.


"Jika Anda dan temen tidur Anda mempunyai bobot yang ringan, maka disarankan memilih kasur dengan feel plush  atau empuk. Sebaliknya jika Anda mempunyai bobot yang berat, maka disarankan untuk memilih kasur dengan feel yang medium atau keras, agar seluruh tubuh dapat ditopang dengan sempurna," ungkap Fajri.


Lalu yang kedua adalah pilihlah kasur dengan isolasi gerak yang baik karena kasur dengan fitur tersebut memiliki kemampuan untuk meredam gerakan atau guncangan yang disebabkan oleh pergerakan lawan tidur Anda, sehingga kualitas tidur Anda dan pasangan dapat tetap terjaga.


Sedangkan syarat yang ketiga adalah pilihlah kasur yang menggunakan bahan baku berkualitas baik, seperti kain pembungkus kasur yang terasa tebal namun tetap halus, lalu konstruksi kasur juga harus kokoh baik saat diduduki atau ditiduri.


Syarat yang terakhir atau keempat adalah adanya garansi produk. Hal ini bertujuan untuk memastikan kostumer akan terlindungi dari risiko cacat produksi pada produk kasur yang mereka beli.


"Nah, Tote Bed memenuhi semua persyaratan di atas, bahkan berani menjamin produk kami dalam masa garansi sampai dengan 15 tahun," tukas Fajri.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama