Karang Taruna Taman Wisma Asri Galang Dana Bantuan Gempa Cianjur

BEKASI, suarapembaharuan.com – Pengurus Karang Taruna RW 09 Perumahan Taman Wisma Asri (TWA), Kota Bekasi, Jawa Barat melakukan penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.


Foto: Karang Taruna RW 09 Perumahan Taman Wisma Asri (TWA), Kota Bekasi, melakukan penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur, pada Kamis (24/11/2022). Ist

Menurut Ketua Bidang Kepemudaan dan Olahraga Karang Taruna RW 09 TWA, Tri Iswanto, kejadian yang menimpa masyarakat di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya menjadi perhatian kita semua. Guna meringankan penderitaan warga terdampak bencana, warga bergotong royong memberikan bantuan, termasuk Karang Taruna RW 09 TWA. 


“Kami menggalang donasi yang hasilnya akan kami salurkan kepada saudara kita di Cianjur yang tertimpa musibah,” kata Tri Iswanto pada Kamis (24/11/2022).


Menurutnya, target sasaran pertama kali bantuan donasi akan disalurkan untuk kerabat langsung terkena musibah di Kabupaten Cianjur.


“Kami mengajak semua warga untuk  peduli dan mau menyisihkan sebagian hartanya membantu warga yang terdampak bencana gempa,” tuturnya.


Berdasarkan data terbaru, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata sebanyak 272 orang meninggal dunia di hari keempat pascabencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sebelumnya, BNPB mendata sebanyak 271 orang meninggal pada Rabu (23/11/2022).

 

“Hari ini ditemukan satu jenazah atas nama almarhumah Ibu Nining, umur 64 tahun. Jadi, 272 jenazah ditemukan,” ujar Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, dalam keterangan resmi pada Kamis (24/11/2022) petang. (MAN)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama