Munas PP Pelti, Rildo Anwar Siap Lanjutkan Prestasi Tenis Indonesia

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti ) tengah mencari ketua umum baru lewat Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, 18-20 November 2022. Salah satunya calonnya adalah Rildo Ananda Anwar siap melanjutkan kinerjanya di periode sebelumnya.


Rildo Ananda Anwar. Ist

Ketua Umum lPP Pelti periode 2017-2022, Rildo Ananda Anwar, kembali maju mencalonkan diri untuk memimpin cabang olahraga tersebut.


Sebagai petahana, Rildo kembali maju untuk memimpin PP Pelti periode 2022-2027 lewat Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta pada 18-20 November 2022.


Adapun dirinya cukup percaya diri untuk kembali memimpin PP Pelti setelah saat menyerahkan berkas pencalonan pada 26 Oktober lalu, Rildo membawa surat dukungan dari 20 pengurus provinsi (Pengprov) Pelti di tanah air.


Berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh tim Penjaringan dan Penyaringan, para calon ketua umum yang ingin maju meramaikan bursa, setidaknya wajib memiliki minimal 15 suara dari 34 Pengprov yang ada di Indonesia.


Dan bila dukungan 20 suara tersebut bertahan, maka Rildo akan menang secara aklamasi, memimpin PP Pelti periode 2022-2027. Menyikapi hal tersebut, Rildo enggan berspekulasi. Semuanya akan ditentukan pada masa akhir Munas, Minggu (20/11/2022).


"Dalam persyaratan dikatakan jika memenuhi sekurang-kurangnya 15 suara (Pengprov -red). Jadi kita melaksanakan sesuai aturan saja. Jadi kalau memang salah satu nanti memenuhi persyaratan itu, silahkan. Ini yang akan maju," kata Rildo usai membuka Munas PP Pelti di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (18/11/2022) malam.


Adapun hal penting baginya jika kembali dipercaya memimpin PP Pelti, Rildo akan melanjutkan sejumlah program utama. Dari sisi organisasi, dirinya akan memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan seluruh Pengprov Pelti di Tanah Air.


Dengan solidnya antara Pusat dan daerah, hal tersebut menjadi sebuah jalan untuk mencari bibit-bibit muda calon petenis masa depan Indonesia. "Prestasi merupakan yang utama bagi kami," ujarnya.


"Dan kekompakan seluruh pengurus, baik Pengprov maupun pusat terus terjalin dalam rangka untuk menemukan atlet-atlet baru. Karena atlet-atlet ini kan kepunyaan daerah. Lalu kemudian bagaimana kita nantinya meningkatkan prestasi mereka," pungkas Rildo.


Seperti diketahui, selama memimpin Pelti periode 2017-2022, Rildo Ananda Anwar berhasil membawa para atlet menorehkan sederet prestasi membanggakan. Tak hanya itu Rildo juga sangat fokus dalam pembinaan dan kesejahteraan atlet.


Sederet prestasi yang berhasil diraih dibawah kepemimpinan Rildo diantaranya, perolehan medali emas melalui ganda campuran pada Asian Games 2018, setelah vakum medali lebih dari 20 tahun.


Prestasi Pelti terus berlanjut di tahun 2019, ketika Indonesia berhasil menjadi juara umum di SEA Games 2019 Manila dengan perolehan 3 medali emas dan 2 perunggu.


Pada 2021 Indonesia kembali berhasil memperoleh satu medali emas, dua perak dan satu perunggu pada SEA Games 2021 di Hanoi. Deretan prestasi itu menunjukkan upaya dan program pembinaan yang dilakukan oleh Pelti sebagai pembina tenis lapangan di Indonesia sudah berada di jalur yang tepat.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama