Paxel Libatkan 2 Juta Pelaku UMKM Jadi Penggerak Ekonomi Daerah

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Perusahaan jasa pengiriman berbasis aplikasi, Paxel, memasuki usia ke-5 tahun. Selama berkarya, Paxel mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjadi penggerak roda perekonomian di daerah. 


Foto: Paxel mendorong pelaku UMKM menjadi penggerak roda perekonomian di daerah. Ist

“Sejak berdiri hingga kini, Paxel telah melayani lebih dari 2 juta UMKM di seluruh Indonesia,” kata Co-Founder Paxel, Zaldy dalam keterangan tertulis pada Selasa (29/11/2022).  


Menurutnya, Paxel terus membuka pintu baru di seluruh nusantara sebagai upaya mendukung semua tipe bisnis usaha agar memiliki kesempatan untuk bertumbuh dan menjangkau customer baru lebih luas. 


“Selama lima tahun terakhir, kami melihat bahwa UMKM terus mengalami pertumbuhan yang positif menjadi penggerak ekonomi daerah,” tuturnya. 


Sesuaidengan tema HUT tahun ini, yaitu Linimasa atau disingkat Lima menjadi tahun perjalanan Paxel dalam mendorong pelaku UMKM sebagai penggerak ekonomi daerah. 


Sepanjang lima tahun berdiri, terdapat 1.600 hero (kurir) yang tersebar di 254 kota se-Indonesia.Mereka merupakan ujung tombak Paxel mengantarkan kebaikan.   


Setiap hero selalu menjaga paket dengan amanah, melayani dengan ketulusan hati hingga mampu menciptakan kedekatan personal dengan banyak pelaku UMKM.  


“Saya sangat cinta dengan Hero Paxel. Mereka menjaga paket saya, seakan itu milik mereka. Jam 06.00 pagi, saya dapat notifikasi paket sedang dalam perjalanan dan bisa live tracking. Jadi, saya tahu paket saya sudah dalam kardus yang rapi, berlakban keren, dan yang terpenting ketika dibuka produk saya masih utuh tidak penyek/rusak,” sambungOwner BakmiSundoro, Bintari Saptanti. 


Diketahui, jasa pengiriman Bakmi Sundoro kepada pelanggan sudah dilayani oleh Paxel sejak tahun 2019 lalu. 


Paxel merupakan perusahaan logistik berbasis teknologi yang juga menyediakan layanan ekosistem digital. Tahun ini, Paxel meraih Indonesia Grand Digital Marketing Awards kategori Perusahaan Digital Marketing Terbaik. 

 

Paxel menjadikan inovasi dan kepedulian sosial sebagai landasan dalam melahirkan layanannya, yang meliputi pengiriman same day dalam kota dan antarkota, PaxelBox–smart locker untuk titip dan kirim barang, Paxel Market–platform jajanan khas daerah, PaxelBig–untuk pengiriman berat hingga 20 kg, dan Paxel Recycle–jemput dan kelola sampah ecommerce.  


Paxel memiliki misi membantu digitalisasi pelaku UMKM di seluruh Indonesia melalui pemasaran Paxel Market, pengiriman sehari sampai, dan Jaminan MakananAman.  


Sejak Juli 2022, Paxel diperkuat ribuan Happiness Hero (kurir) yang telah melayani lebih dari 2,2 juta user di Indonesia dan mengirimkan lebih dari 19 juta paket dengan tingkat ketepatan waktu di atas 99,5 persen. 


“Ke depan, Paxel bertekad terusmemberikan inovasi baru dengan pelayanan terbaik untuk menjangkau seluruh nusantara bahkan sampai luar negeri untuk tumbuh bersama UMKM Indonesia,” pungkas Zaldy. (MAN)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama