2.500 Personel Gabungan Siaga Natal dan Tahun Baru

BOGOR, suarapembaharuan.com – Menjelang libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kabupaten Bogor mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas dengan berbagai upaya.



Diantaranya menyediakan 15 pos pengamanan dan menurunkan 2.500 personel gabungan guna menjamin kelancaran, kenyamanan, dan keamanan masyarakat yang akan melakukan perjalanan liburan.


Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor menggelar apel pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022 di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 22 Desember 2022. Apel dipimpin Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin. 


“Operasi Lilin 2022 dilakukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Ada 2.500 personel gabungan dari Polres Bogor, TNI, Pemda, kelompok masyarakat sadar Kamtibmas juga turut dilibatkan,” katanya


Iman menjelaskan, Polres Bogor telah berkoordinasi langsung dengan Polres Sukabumi untuk daerah yang bersinggungan. 


“Kami sudah koordinasi dengan Polres Sukabumi. Karena paling ujung perbatasan Kabupaten Bogor itu di wilayah hukum Sukabumi. Sehingga untuk kepadatan arus menuju Sukabumi, berpotensi terjadi penumpukan diujung. Itu akan dilakukan rekayasa lalin Polres Sukabumi,” jelasnya.


Sementara itu, pos pengamanan disediakan jelang Nataru dengan penjagaan personel 24 jam. 


“Sepanjang jalur yang akan dilalui masyarakat baik menuju destinasi wisata, hotel, kemudian yang melintas dari Jakarta menuju Cianjur atau menuju Sukabumi, sudah kami tempatkan pos pelayanan. Dimana di sana diisi oleh personel kami gabungan selama 24 jam,” ucapnya.


Selain itu, akan dilakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan arus akibat penutupan jalan pada jalur Puncak pada akhir tahun 2022.


“Jalur alternatif Transyogi juga menjadi perhatian bagi kami. Karena jalur tersebut bisa menjadi jalur yang digunakan dari Jakarta yang akan menuju Cianjur dengan tidak melalui jalur Puncak. Sehingga sepanjang jalur transyogi juga jami sudah menempatkan pos-pos pelayanan dan pengamanan,” pungkasnya. (VEN)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama