BIN Bantah Terlibat Pembatalan Acara Deklarasi Anies di Berbagai Daerah

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pemberitaan di situs media online democrazy.id edisi 21 Desember 2022 berjudul "Beredar Flyer BIN dan Polri Gerak Batalkan Deklarasi Anies, Ini Respon NasDem", yang juga menampilkan gambar flyer bertuliskan “BIN dan Polri Bergerak Batalkan Acara Deklarasi Anies di Berbagai Daerah”. 



Pada flyer tersebut menampilkan wajah Kepala BIN, Jenderal (Purn) Budi Gunawan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Terkait dengan hal tersebut, Deputi Komunikasi dan Informasi yang juga Juru Bicara Badan Intelijen Negara (BIN), Prabawa Ajie dengan tegas membantah adanya selebaran/flyer yang menyatakan bahwa BIN dan Polri menjegal kegiatan deklarasi Anies Baswedan di sejumlah daerah. 


Ajie menilai bahwa selebaran atau flyer yang menyatakan BIN dan Polri membatalkan acara deklarasi Anies di berbagai daerah adalah tidak benar. Diduga ini dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan sengaja ingin membenturkan (mengadu domba) institusi BIN dengan rakyat.


Ajie juga menambahkan, bahwa sebagai lini terdepan dalam sistem keamanan nasional, BIN mempunyai tugas melindungi segenap seluruh tumpah darah Indonesia. Guna mewujudkan hal tersebut, personel BIN harus independen dan imparsial karena segala tindakan didasarkan pada fakta dan tidak terpengaruh pada kepentingan pribadi atau golongan serta tidak bergantung pada pihak lain, tetapi semata-mata hanya untuk kepentingan bangsa dan negara.


BIN juga mempunyai komitmen mengedepankan politik negara yakni kesetiaan kepada negara dan pemerintah yang sah. BIN juga berkomitmen mengawal proses pesta demokrasi agar berjalan dengan lancar, aman dan damai, kata Ajie pada Kamis, 22/12/2022.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama