BNN Sumut Tangkap Anggota Sindikat Narkoba, 1 Kg Sabu Disita

MEDAN, suarapembaharuan.com - Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara menangkap pemilik sabu seberat 1 kg di Jalan Gatot Subroto Medan.


Ist

Pemilik narkoba yang diamankan itu bernama Muhammad Ikhsan Maulana alias Iksan (20) warga Kecamatan Muara Satu, Provinsi Aceh.


Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Toga Panjaitan, mengatakan awalnya personel menerima laporan dari masyarakat adanya warga Aceh hendak melakukan transaksi narkoba di Jalan Gatot Subroto.


“Dari laporan itu personel melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku Muhammad Ikhsan Maulana alias Iksan dengan barang bukti sabu seberat 600 gram yang disimpan dalam kotak,” katanya, Jumat (9/12/2022).


Usai diamankan, Toga mengungkapkan personel melakukan pengembangan terhadap pelaku dan didapati kembali barang bukti sabu seberat 400 gram di kamar hotel tempantnya menginap di Jalan AR Hakim, Medan.


“Total dari tangan pelaku ini disita barang bukti sabu seberat 1 kg. Selanjutnya dibawa ke Mako BNNP Sumut untuk menjalani pemeriksaan,” ungkapnya.


“Terhadap tersangka kita jerat dengan Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman 20 tahun penjara,” pungkas Kepala BNNP Sumut. (Abdoel)


Kategori : News

Editor     : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama