Hari Ibu, LRT Jakarta Resmikan Ruang Laktasi dan Gelar Talkshow Edukasi Keluarga

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022, PT LRT Jakarta bersama Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi DKI Jakarta (Dinas PPAPP) meresmikan ruang laktasi dan menggelar Talkshow Edukasi dengan tema "Ibu Berdaya, Keluarga Bahagia" pada Jumat (23/12/2022).



Acara talk show dibuka oleh Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra. Menurutnya, peringatan Hari Ibu yang diisi dengan talkshow ini dapat memberikan manfaat yang besar. 


Ia mengharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi para ibu Indonesia mulai dari ibu rumah tangga hingga Ibu yang bekerja secara aktif atau ibu pekerja Working menjadi “jantung” keluarga yang sehat dan tangguh. 


"Selain itu, talkshow ini juga diharapkan dapat memberikan wawasan kepada seluruh anggota keluarga untuk berperan aktif dalam memperkuat pondasi keluarga," kata Hendri, Jumat (23/12/2022).


Dijelaskannya, tema yang diangkat membahas pentingnya peran seorang Ibu dan seluruh anggota keluarga dalam memperkuat pondasi keluarga kokoh, sehat dan bahagia. 


Ditambahkannya, peringatan Hari Ibu ini menjadi momen untuk memberikan penghormatan serta penghargaan kepada perjuangan kaum perempuan Indonesia. Serta mengingatkan kembali makna seorang ibu adalah poros peradaban kemajuan bangsa. 


Hendri mengungkapkan ibu memiliki kodrat untuk melahirkan dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Di dalam era yang semakin berkembang, sebagian Ibu di Indonesia kerap kali bekerja bukan hanya sebagai ibu rumah tangga namun bekerja secara aktif pada suatu perusahaan atau bahkan membangun suatu usaha sendiri. 


"Hal ini, membuat LRT Jakarta merasa perlu untuk memberikan edukasi parenting yang demi mempersiapkan bekal para karyawan LRT Jakarta untuk menjadi peran, baik sebagai Ibu maupun anggota keluarga yang sekaligus dalam kondisi bekerja," ujar Hendri.


Dalam acara yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Tuty Kusumawati menyambut gembira penyelenggaraan talkshow tersebut. 


Ia menekankan Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong seluruh instansi, lembaga, dan pemangku kepentingan untuk bergerak bersama-sama menyuarakan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dan ibu dalam keluarga. 


“Untuk itu mari kita tunjukkan segala aksi, inovasi, dan kreatifitas kita sebagai perempuan berdaya bagi bangsa negara," terang Tuty. 


Dalam acara tersebut, turut hadir Mona Ratuliu, sosok public figure yang sudah berperan besar di dunia parenting. Mona hadir sebagai pembicara yang berbagi cerita dan pengalamannya bagaimana kesehariannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus ibu pekerja agar dapat membangun pondasi sebuah keluarga yang kokoh, sehat dan bahagia. 


"Bagi saya, dukungan dan apresiasi sekecil apapun dari anggota keluarga itu sangat berarti bagi seorang ibu, jadi sudah tentu anggota keluarga pun menjadi kunci dalam mendukung kesuksesan istri untuk menjadi Ibu yang Berdaya. Dan seorang ibu harus punya keyakinan dalam menjalankan setiap aktivitasnya sehari hari," jelas Mona.


Selain menggelar talkshow parenting, dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada para Insan karyawan, PT LRT Jakarta menambahkan kenyamanan para ibu pekerja dengan menyediakan ruang khusus untuk ibu menyusui (ruang laktasi). 


Pada hari ini, telah diresmikan Ruang Laktasi di Kantor LRT Jakarta, tepatnya di lantai 6, Gedung MCC – Kelapa Gading. Ruangan Laktasi diresmikan oleh Kepala DPPAPP DKI Tuty Kusumawati bersama Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra. 


Saat kunjungan di Ruang Laktasi, Hendri menegaskan PT LRT Jakarta terus berkomitmen melaksanakan peran sebagai operator transportasi publik, sekaligus juga secara aktif mendukung peran ibu serta mewujudkan lingkungan yang nyaman dan aman untuk perlindungan perempuan dan anak.


Kategori  : News

Reporter : Lenny Tambun

Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama