Indonesia Tempatkan 3 Wakil di Grand Final Esport Dunia

BALI, suarapembaharuan.com - Pertandingan memukau berhasil disajikan Timnas Indonesia dalam kejuaraan IESF 14th World Esports Championship Bali 2022. 



Pada cabang nomor gim DOTA2, Indonesia berhasil mengalahkan Laos di final lower bracket. Dengan kata lain, saat ini sudah ada tiga wakil Indonesia di tiga nomor gim berbeda yaitu, Mobile Legends: Bang Bang, eFootball, dan DOTA 2


Atas pencapaian tersebut, bendahara Umum Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) ujar Liliana Sugiarto, mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. 


“Keberhasilan ini adalah buah dari hasil kerja serius PB ESI dan banyak pihak, sejak Seleknas, Pelatnas, hingga pada saat kejuaraan dunia berlangsung. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia agar Merah-Putih dapat dikibarkan di puncak tertinggi esports dunia,” ujarnya


Pada babak Grand Final, Timnas Indonesia di nomor gim DOTA 2 akan menantang Filipina yang hingga saat ini ini masih dianggap sebagai tim terkuat. Selain itu, kompetisi ini akan menjadi pertemuan kedua setelah pada laga sebelumnya Indonesia kalah dramatis dari Filipina. 


Selain itu, diketahui bahwa Timnas eFootball Indonesia yang diwakili oleh Elga Cahya Putra berhasil mengantongi tiket ke Grand Final setelah berhasil mengalahkan wakil dari Tim Argentina. Pada babak Final Upper Bracket, Timnas mampu mengungguli Argentina dengan skor akhir 2-1.


Setelahnya, baru Argentina akan kembali melakukan pertandingan pada ajang Final Lower Bracket.


Tidak bisa dipungkiri bahwa Timnas Football sendiri sejauh ini memiliki performa yang sungguh luar biasa dalam ajang IESF Bali 14Th WEC 2022. Bahkan, Timnas terus mengalami kemenangan dan mampu menyingkirkan banyak negara kuat lainnya seperti perwakilan Serbia hingga perwakilan Arab Saudi.


Di nomor gim berbeda, tim CS:GO female harus puas dengan peringkat tiga dunia setelah dikalahkan tim Argentina. 


Meskipun harus mengubur mimpi untuk tampil di Grand Final untuk merebutkan gelar juara dunia 2022, Tim Nasional Indonesia untuk nomor CS:GO Women layak diacungi jempol.


“Selamat atas prestasi dan perjuangan terbaik yang telah ditunjukkan oleh Tim Nasional CS:GO. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan untuk seluruh Bangsa Indonesia,” ujar Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia yang juga merupakan Wakil Kepala Bidang Atlet, Prestasi dan IT Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Yohannes P Siagian.


“Semoga dengan prestasi ini, kompetisi CS:GO di Indonesia dapat aktif dan marak kembali,” imbuhnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama