Luar Biasa! All-Final BIN Terjadi pada Ajang Invitasi Tenis Nasional 2022

JAKARTA, suarapembaharuan.com - All-Final BIN telah terjadi pada ajang Invitasi Tenis Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Yayuk Basuki Tennis School (YBTS). 



Hal tersebut tentunya merupakan sebuah capaian luar biasa yang dipersembahkan oleh Persatuan Olah Raga BIN (PORBIN) yang selama ini terus melakukan pembinaan kepada para atlet nasional.


Telah terjadi pertandingan All Final BIN dalam ajang Invitasi Tenis Nasional 2022 pada Sabtu (17/12/2022), yang mempertemukan kedua perwakilan petenis putri binaan BIN Tennis Club, yakni Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini.


Kedua kakak beradik tersebut berhasil menghasilkan performa yang luar biasa selama ajang berlangsung hingga akhirnya mereka bertemu dalam laga grand final.


Tentunya, pertandingan terjadi begitu spektakuler, yang mana berakhir dengan kemenangan Fitriani atau yang lebih akrab dikenal Ani.


Mengenai hal tersebut, dirinya merasa sangat bersyukur karena mereka bisa dilatih oleh BIN Tennis Club. Dia menyatakan bahwa pola pembinaan yang telah diberikan sangatlah baik.


Pasalnya, para atlet bisa mendapatkan jadwal yang pas, keberadaan pelatih terbaik nasional hingga banyak fasilitas lainnya.


Para petenis sangat optimis bahwa atlet yang dibina oleh Persatuan Olahraga BIN (PORBIN) akan terus membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah dunia.


Seluruh hal itu sama sekali tidak bisa dilepaskan dari dorongan kuat yang terus dilakukan oleh Pembina PORBIN sekaligus Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, sehingga mereka mampu untuk lebih berfokus pada persiapan segala ajang di tahun 2023 mendatang.



“Bulan ini sudah mengikuti dua turnamen dan hasilnya menurut saya bagus. Mungkin nanti habis ini akan latihan lagi untuk persiapan tahun depan,” ucap Fitriani.


Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.memiliki komitmen yang kuat untuk terus mampu meningkatkan perkembangan cabang olahraga tenis di Indonesia, maka dari itu banyak kejuaraan nasional.


Beliau menyatakan bahwa memang pada pihaknya terus memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga untuk peningkatan prestasi Tanah Air.


“Pada tahun ini kita mulai memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga. Karena kita ingin ada upaya lagi merintis kembalinya masa kejayaan olahraga prestasi Tanah Air,” kata Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.


"Semua cabang yang dikembangkan di BIN tersebut telah memiliki atlet dan pelatih profesional. Kita menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi di BIN. Sehingga potensi talenta-talenta terbaik di lembaga ini bisa dikembangkan, Alhamdulillah kita melihat peluang besar untuk mengharumkan nama Bangsa di kancah internasional melalui jalur olahraga ini," jelasnya.


Bahkan untuk terus memotivasi para atlet dan pelatih agar bisa terus mencetak prestasi, beliau sama sekali tidak ragu dalam memberikan bonus uang pembinaan. Sebagai informasi, hadiah total dari ajang Invitasi Tenis Nasional 2022 adalah senilai Rp 60 juta.


Sejauh ini, memang peran serta dari BIN melalui PORBIN sendiri untuk terus mendukung kemajuan cabor tenis nasional, juga menjadi salah satu upaya untuk membentuk character building generasi muda Tanah Air.


Salah satu ajang yang diinisiasi langsung oleh Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) bekerja sama dengan BIN Tennis Club dengan dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), adalah Invitasi Tenis Nasional 2022.


Ajang tersebut terselenggara sejak Rabu (14/12) hingga Sabtu (17/12) dan dihelat langsung di Lapangan Tenis BIN, Jakarta Selatan.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama