Pemkot Bekasi Evaluasi Kinerja Semua BUMD

BEKASI, suarapembaharuan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengevaluasi kinerja semua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Bahkan, kinerja manajemen BUMD yang dinilai tidak mencapai target, dilakukan pencopotan jabatan.


Foto: Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mencopot Dirut Perumda Tirta Patriot, Solihat, pekan lalu.

Seperti halnya yang terjadi pada Perumda Tirta Patriot. Perusahaan air bersih milik Pemkot Bekasi ini dinilai belum maksimal memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat.


Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan, berdasarkan evaluasi dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Perumda Tirta Patriot perlu dilakukan pembenahan kinerja.


Tri Adhianto memberhentikan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Patriot, Solihat, dan mengangkat Ali Imam Faryadi sebagai Plt Direktur Utama Perumda Tirta Patriot.


“Penunjukan Plt Direktur Utama Perumda Tirta Patriot yang baru. sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Tri Adhianto, Senin (5/12/2022)


Dia menjelaskan, keputusan mencopot Dirut yang lama dilakukan untuk peningkatan dan pengembangan usaha ke depan agar mendapatkan kinerja yang lebih baik dalam pelayanan masyarakat dan mendapatkan keuntungan bisnis yang lebih baik lagi.


Surat Keputusan (SK) penunjukan Plt Dirut Perumda Tirta Patriot berdasarkan SK Wali Kota Bekasi Nomor: 539/KEP.500-Ek/XII/2022 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Patriot.


Menurutnya, sebagai Plt Wali Kota Bekasi juga sebagai kuasa pemilik modal (KPM) serta disetujui dalam RUPS, yang dihadiri oleh Direksi dan Badan Pengawas, dapat menunjuk Dirut Perumda Tirta Patriot yang baru.


“Harapannya adalah dapat harus memberikan yang terbaik dalam pelayanan terhadap masyarakat, kontribusi ekonomi serta kontribusi pendapatan asli daerah (PAD),” imbuhnya.


Dia menegaskan, tak hanya Perumda Tirta Patriot saja yang dievaluasi namun juga semua BUMD milik Pemkot Bekasi. (MAN)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama