Sinergi Prudential Indonesia & UOB Indonesia Beri Kemudahan Pelaku Usaha

JAKARTA, suarapembaharuan.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), bersama PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan produk Asuransi Kumpulan. Produk ini dapat disesuaikan dengan skala usaha serta kebutuhan badan usaha yang terus berkembang sebagai bentuk dukungan bagi para pelaku usaha di Indonesia. 


Foto: PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), bersama PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan produk Asuransi Kumpulan, PRUWorks. (Dok: Prudential Indonesia)


Produk baru ini hadir dalam tiga pilihan produk, yakni PRUWorks Life, PRUWorks Personal Accident, dan PRUWorks Medical. PRUWorks Life menjadi perlindungan atas risiko meninggal dunia dengan manfaat pilihan, di antaranya perlindungan cacat total dan tetap, penyakit kritis, dan terminal illness.


Sementara PRUWorks Personal Accident menjadi perlindungan atas risiko kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia. Produk ini menyajikan manfaat pilihan berupa perlindungan cacat tetap dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan. 


Lalu, PRUWorks Medical sebagai perlindungan rawat inap dengan manfaat pilihan mulai dari persalinan, rawat jalan, perawatan gigi, pembelian kacamata, hingga perawatan pencegahan. 


Presiden Direktur Prudential Indonesia, Michellina Laksmi Triwardhany (Dhany) mengatakan berdasarkan survei yang dilakukan oleh Mercer Marsh Benefits bertajuk Health on Demand terhadap 14.000 karyawan di seluruh dunia, termasuk 1.000 karyawan di Indonesia, menunjukkan bahwa dari 60% karyawan yang merasa perusahaan mereka peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan.


"Untuk 44%-nya memiliki lebih kecil kemungkinan untuk pindah ke tempat lain dan 77%-nya merasa lebih bersemangat di tempat kerja,” jelas Michellina Laksmi Triwardhany dalam laporannya. 


Karenanya untuk meningkatkan loyalitas dan produktivitas karyawan, dibutuhkan adanya solusi perlindungan yang fleksibel dan komprehensif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang terus berkembang. 


“Melalui inovasi terbaru dari PRUWorks, kami optimistis dapat mendukung pelaku usaha dalam melindungi karyawan mereka, sehingga pelaku usaha dapat fokus untuk pengembangan usahanya,” tambah Dhany. 



Presiden Direktur UOB Indonesia, Hendra Gunawan menjelaskan lewat peluncuran produk Asuransi Kumpulan PruWorks, UOB Indonesia ingin menciptakan solusi keuangan yang ditujukan bagi nasabah business banking serta commercial banking. 


Bersama Prudential Indonesia, UOB Indonesia telah memperluas penawaran asuransinya dengan inovasi terbaru dari PRUWorks.  


“Hal ini memungkinkan kami untuk memenuhi permintaan nasabah akan produk perlindungan yang pribadi dan inklusif bagi karyawan mereka. Solusi ini juga akan membantu memperluas peran kami dalam mendukung segmen perusahaan di Indonesia,” jelas Hendra. 


Pada 2024, pemerintah Indonesia menargetkan rasio kewirausahaan mencapai 3,95 persen. Rencana ini tentu akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan para pelaku usaha diharapkan dapat menciptakan tenaga kerja yang lebih tangguh dan loyal, sehingga dapat mendukung upaya untuk meningkatkan kinerja perusahaan.


Melihat fakta tersebut dan berbekal kepercayaan yang diberikan selama 27 tahun dalam melindungi keluarga Indonesia, Prudential Indonesia menghadirkan PRUWorks sebagai solusi bagi pelaku usaha dalam mewujudkan lingkungan kerja yang produktif dan terlindungi, serta solusi perlindungan yang inovatif, dapat disesuaikan, dan komprehensif.


PRUWorks hadir dengan berbagai kemudahan untuk nasabah seperti kemudahan dalam menentukan manfaat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, pelaku usaha dapat menyesuaikan pilihan produknya.


Kemudahan lain yang dihadirkan PRUWorks adalah kemudahan dalam mendapatkan informasi melalui nomor customer line yang bisa dihubungi 24 jam via telepon atau whatsapp serta kemudahan layanan dalam bentuk platform digital melalui aplikasi karyawan PRUWorks Employee dan portal perusahaan PRUWorks Employer.


Dimana peserta tidak hanya bisa mendapatkan informasi seputar kepesertaan, manfaat dan klaim, namun juga tersedianya eCard agar peserta bisa mendapatkan layanan cashless di klinik atau RS rekanan dan fitur eClaim yang memudahkan peserta dalam proses pengajuan klaimnya.


“Kami berharap dengan adanya perlindungan asuransi karyawan yang dihadirkan oleh PRUWorks kepada nasabah UOB Indonesia, tidak hanya menjadi salah satu bentuk apresiasi perusahaan bagi karyawan, namun juga mampu memberikan kestabilan finansial bagi pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya sesuai dengan aspirasi kami untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera serta mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya,” tutup Dhany.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama