Ajang F1H20, Pangdam I/BB Kerahkan 7.520 Personel TNI ke Danau Toba

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pangdam I/BB Mayjend TNI Achmad Daniel Cardin menyampaikan upaya pengamanan event F1H2O, pihaknya akan mengerahkan 7.520 personel dan kemungkinan bertambah sekitar 1.936 personel mengingat rencana kedatangan Presiden RI.


Ist

“Kami berharap perencanaan ini sudah kita dapatkan sejak awal, titik mana saja (pengamanan). Sehingga pengamanan kita siapkan suesuai rencana. Maka kita perlu terus berkomunikasi,” sebutnya.

 

Selain itu, Daniel menyampaikan bahwa pengamanan ketat yang diperlukan di sekitar lokasi balapan, juga harus disertai kesiapan antisipasi kecelakaan saat balapan. Mengingat kondisi medannya berbeda saat balapan digelar di laut.

 

“Untuk antisipasi di danau, mengingat balap ini digelar di danau dan air tawar, kemungkinan tenggelam lebih cepat dibandingkan jika dilaut. Kita siapkan kapal super cepat untuk langkah antisipasinya,” tegasnya.

 

Usai pemaparan dari seluruh pihak terkait, Gubernur menutup dengan meminta semua yang punya keterlibatan dalam event ini agat mempersiapkan ajang bergengsi ini dengan maksimal. Selanjutnya semua prencanaan yang ada harus diketahui oleh semua pihak supaya saling memahami tugas masing-masing.


Kategori : News

Editor     : YZS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama