Barbie Kumalasari Dukung Penyelenggaraan Siaran Digital

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Program penyiaran televisi digital belakangan memang terus digencarkan pemerintah untuk mendukung perluasan penyebaran informasi di masyarakat. Hal itu yang membuat artis Barbie Kumalasari mendukung program penyiaran digital dengan menggunakan perangkat set top box atau STB. 



Hal itu diungkapkannya usai mengunjungi pabrik pembuatan STB Nextron di kawasan Cikarang Bekasi belum lama ini.


"Yang pasti aku mendukung program pemerintah dalam perluasan informasi dengan penyiaran digital dimana perangkat STB memang saat ini jadi keharusan untuk kita bisa menangkap siaran digital. Dari kunjungan ke pabrik Nextron ini, saya jadi tahu bagaimana proses pembuatan STB dan bagaimana komponennya dibuat dengan detail untuk bisa mendukung program pemerintah itu," ungkap Barbie.


Mantan istri Galih Ginanjar itu mengaku senang bisa melihat langsung proses pembuatan STB dari mulai proses awal hingga akhir dan siap untuk dipasarkan.



"Ini pengalaman baru buat saya bisa berkunjung ke pabrik pembuatan STB nya. Karena dari sini saya banyak tahu fungsi dan kemampuan STB ini," tambahnya.


Direktur Utama STB Nextron, Firdhos Fauzi menjelaskan kehadiran sejumlah artis ke pabrik pembuatan STB ini sebagai bentuk upaya mereka meyakinkan masyarakat bahwa program penyiaran digital ini akan bisa bermanfaat bagi masyarakat.


"Ini juga bentuk sosialisasi kita untuk peralihan TV analog ke TV Digital. Ini juga sebagai upaya kita untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa produk yang kami hasilkan memiliki kekuatan dan keamanan untuk mencegah insiden yang mungkin terjadi," tandasnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama