Ganjar Minta Bantuan KSAL Sediakan Kapal Perang untuk Angkut BBM

SEMARANG, suarapembaharuan.com – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terus berupaya agar warga Karimunjawa segera mendapat pasokan BBM. Salah satu ikhtiar yang dilakukan, Ganjar telah menghubungi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang baru saja dilantik, yakni Laksamana TNI Muhammad Ali.


Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Ist

Ganjar berkomitmen untuk mencari jalan keluar, agar masyarakat di Karimunjawa segera mendapat suplai BBM dan bahan pokok.


“Hari ini saya sedang berikhtiar untuk bisa kirim BBM, Pertamina siap tapi kapalnya yang belum siap. Coba minta bantuan Angkatan Laut.  Sudah WA pak KSAL yang baru. Bisa tidak dengan kapal perang, kalau (bisa) dengan kapal perang, kita bawa tangki mobil yang dimasukkan ke kontainer gede,” ujar Ganjar, Sabtu (31/12/2022).


Sebelumnya, Ganjar mendampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy melepas KM Kelimutu berlayar ke Karimunjawa dari Pelabuhan Tanjung Emas, Jumat (30/12) pukul 21.00. Selain penumpang, kapal tersebut juga membawa bantuan logistik untuk warga di Karimunjawa.


Sebelum melepas, Menko PMK Muhadjir Effendy dan Gubernur Ganjar, menyapa para penumpang KM Kelimutu. Beberapa di antaranya adalah warga perantau dan akan pulang ke Karimunjawa.


Interaksi Ganjar dan Muhadjir dengan penumpang terasa hangat. Salah satu dari mereka sempat mengeluhkan soal kelangkaan BBM di Karimunjawa sejak sepuluh hari terakhir.


Terkait kelangkaan BBM, Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan sudah berkomunikasi dengan PT Pertamina. Pasokan belum bisa dikirimkan karena butuh tempat dan kapal khusus untuk mengangkutnya.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama