Jelang Imlek 2023, Polrestabes Medan Gelar Patroli Skala Besar

MEDAN, suarapembaharuan.com - Menjelang Perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2023, Polrestabes Medan meningkatkan patroli skala besar ke sejumlah vihara dan kelenteng di Kota Medan, Kamis (19/01/2023).


Ist

Patroli ini guna memberikan rasa aman dan kenyaman masyarakat, khususnya umat Konghucu yang akan merayakan Tahun Baru Imlek


Patroli ini dipimpin Kasubnit 2 Patroli Sat Samapta Polrestabes Medan Aiptu Suparjo ke Vihara Setia Budi Jalan Irian Barat No.2 Medan Vihara Borubudur Jalan Imam Bonjol Medan, dan Vihara Gunung Timur Jalan Hantuah No.16 Medan


"Ini kami cek keamanan jelang Imlek di beberapa vihara dan kelenteng yang berada di Kota Medan. Kami juga melaksanakan patroli di tempat keramaian lainnya," ucap Aiptu Suparjo.


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.SH.SIK, melalui Kasat Samapta Kompol Pardamean Hutahaean.SH.SIK.MH, menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan oleh Personil Sat Samapta tersebut merupakan langkah preventif guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang Perayaan Imlek 2023


Dijelaskan, patroli ini dilakukan sebagai upaya Polrestabes Medan untuk memastikan keamanan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2023.


"Kepolisian harus selalu siap siaga. Intinya kami tetap berupaya selalu hadir ditengah - tengah masyarakat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terutama pada saat ibadah Imlek," katanya.


Kasat Samapta mengajak masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di tengah - tengah masyarakat. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan


"Menjaga kamtibmas adalah yugas bersama. Bukan hanya kepolisian namun juga warga saja, Mari jadikan Kota Medan ini menjadi rumah kita bersama," tutur Kompol Pardamean Hutahaean.


Pengurus Vihara Gunung Timur Jalan Hang Tuah mengucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, yang telah menurunkan personil  Samapta melakukan patroli ke vihara dan kelenteng guna memberikan kenyamanan dan keamanan ke warga.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama