Korlantas Polri Siapkan Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2023

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Korlantas Polri akan mulai mempersiapkan jalur arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023. Persiapan tersebut dilakukan untuk meminimalisir kendala yang mungkin terjadi saat musim mudik.


Ist

Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi pada saat menggelar Rakor Anev Operasi Lilin 2022 dan Kesiapan Rakor Operasi Ketupat 2023 di gedung NTMC Polri.


“Kesempatan ini juga momentum untuk Korlantas dan Direktorat lalu lintas jajaran untuk mulai mempersiapakan secara awal karena persiapan pekerjaan fisik, kemudian perubahan-perubahan layout jalan, penambahan lajur,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.


Firman juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya dan stakeholder akan mulai melakukan peninjauan awal jalur arus mudik idul fitri 2023, khususnya jalur selatan.


“Waktu dekat, untuk tanggal 19 ini merencanakan sudah mulai survey lapangan, kami, Dirjen PUPR dan Dirjen Hubdar akan bergabung untuk melihat lokasi-lokasi khususnya di jalur selatan yang pada lebaran kemaren belum banyak diminati,” kata Firman.


Menurut Firman, dengan adanya survey jalur arus mudik tersebut diharapkan dapat memberikan rekomendasi jalan alternatif untuk masyarakat yang akan melakukan arus mudik. Hal tersebut juga untuk mengurai kemacetan di jalan tol.


“Semoga di tahun ini kepadatan yang mungkin akan terjadi di jalur tol itu bisa kita pecah artinya banyak jalur alternatif yang bisa dinikmati oleh masyarakat pada saat arus mudik yang penting sesuai, aman dan nyaman,” pungkas Kakorlantas.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Kapolri Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, Dirut PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Pejabat Utama (PJU) Korlantas Polri, Perwakilan Ditlantas Polda Jabar, Perwakilan Ditjen Perhubungan Darat, Jasa Marga, BPJT, Bina Marga, Pengurus Rest Area dan stakeholder lainnya.


Kategori : News

Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama