Meikarta Jadi Apartemen Pertama yang Paling Dicari Penyewa di Cikarang

BEKASI, suarapembaharuan.com – Hunian vertikal Meikarta di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menjadi apartemen peringkat pertama yang dicari para penyewa.


Foto: Travelio menempatkan Meikarta peringkat pertama bisnis penyewaan apartemen di kawasan Cikarang dan sekitarnya.

Hal ini, berdasarkan data terbaru dari Travelio. Situs perusahaan penyewaan ini menempatkan hunian vertikal Meikarta menduduki urutan tertinggi dalam bisnis penyewaan unit di kawasan Cikarang dan sekitarnya.


Menanggapi ini, Head of Property Management Meikarta, Agus Budi Rahardjo, mengungkapkan kegembiraannya atas kepercayaan masyarakat. 


“Ini merupakan kabar gembira dan  indikasi tren positif terhadap Meikarta sebagai kawasan hunian modern dengan fasilitas terlengkap di kawasan Cikarang,” kata Agus Budi Rahardjo, dalam keterangannya pada Jumat (13/1/2023). 


Menurutnya, jumlah unit apartemen yang sudah dihuni mencapai 400 lebih unit dan diperkirakan ada sekitar 1.500 penghuni. Dengan total, sebanyak 12 menara atau sekitar 1.700 unit yang sudah dilakukan serah terima kunci apartemen (handover).


“Kami akan terus melakukan handover terhadap tower-tower berikutnya secara bertahap, sesuai dengan schedule,” tuturnya. 


Saat ini, kata dia, para pemilik maupun penyewa apartemen menjadi semakin nyaman dengan suasana di area District 1 Meikarta. Penghuni disediakan berbagai fasilitas seperti restoran, kafe, supermarket, ATM dan bank, laundry, klinik Siloam, salon kecantikan, arena permainan anak hingga bioskop. 


“Bahkan, kawasan Central Park kini menjadi tempat wisata paling diminati di Cikarang dan karena menyediakan aneka wahana menarik dan unik,” ungkapnya.


Sementara itu, Vice President of Business Development Travelio, Felicia Gautama, menambahkan, ketersediaan fasilitas ini berkorelasi positif terhadap minat para pemilik maupun penyewa untuk tinggal di Meikarta. 


“Itu sebabnya, Meikarta kini menjadi peringkat pertama penyewaan apartemen tertinggi di area Cikarang,” kata Felicia Gautama.


Dia menjelaskan, rata-rata daftar penyewaan apartemen di Cikarang dikisaran 32 unit. Sementara, penyewaan apartemen di Meikarta mencapai hingga lima kali lipat di atas rata-rata pada tahun 2022 lalu.



“Unit listing yang menempati posisi tertinggi di area Cikarang adalah apartemen Meikarta,” sambungnya.


Beberapa faktor yang membuat Meikarta dipercaya konsumen hingga menempati posisi tertinggi antara lain, pengembang konsisten melakukan serah terima kepada para investor.


“Meikarta ini sedang dalam proses serah terima. Jadi, timing-nya sesuai sekali. Sudah serah terima 12 tower,” ucapnya.


Selain itu, Meikarta diminati masyarakat karena memiliki ruang terbuka hijau (RTH) Central Park Meikarta dengan fasilitas puluhan tenan kuliner dan hiburan di District 1.


Menurutnya, kecenderungan konsumen saat menyewa hunian adalah ketika melihat lingkungan di lokasi yang akan ditempati itu sudah terbentuk/hidup. Penyewa tidak mungkin melakukan pemesanan jika fasilitas pendukung belum terbentuk.


“Kalau tidak ada supporting facility-nya, biasanya akan lebih sulit. Tetapi, di Meikarta sudah ada food court, entertainment  juga ada, kemudian ada Central Park. Saya rasa, ini menjadi faktor penting,” imbuhnya.


Meikarta kini dilengkapi universitas yang menjadi daya tarik penyewa dari kalangan mahasiswa dan juga dekat dengan kawasan industri sehingga cocok bagi kalangan pekerja. Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Siloam Lippo Cikarang dan RS Permata Keluarga juga tidak jauh dari unit hunian ini serta klinik kesehatan.


“Paling utama itu adalah faktor kenyamanan serta harga yang sangat terjangkau,” ujarnya.


Lebih lanjut dia menjelaskan, sekitar 80 persen penyewa unit Meikarta memilih untuk menetap dalam kurun waktu lama. Sedangkan sisanya, memutuskan tinggal dalam jangka waktu pendek.


Pihaknya juga mencatat banyak konsumen yang menyewa unit studio hingga menjadi populer saat ini. 


“Apabila ada yang memiliki unit studio namun belum dikerjasamakan agar segera bergabung dengan Travelio untuk mendapatkan pasif income,” ujarnya.


Travelio juga memberikan pilihan menarik karena memasarkan unit secara eksklusif dengan memberikan opsi pembayaran secara dicicil untuk penyewa sehingga potensi unit tersewa jauh lebih tinggi.


“Kami optimistis tren pasar tahun 2023 akan berkembang lebih baik karena PPKM sudah dicabut dan universitas telah kembali melakukan kegiatan belajar secara offline,” pungkasnya. (MAN)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama