Pewarta Kunjungi Yayasan Sosial Marga Ong

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengunjungi Yayasan Sosial Marga Ong (Raja) di Jalan Bambu, Dusun 12 Limau Manis, Tanjung Morawa, Jumat (20/1/2023).



Rombongan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi anggota Bardansyah, Abdul Meliala, dan Novin disambut Ketua Yayasan Sosial Marga Ong Acai beserta staf lainnya. 


Pantauan wartawan di Yayasan Sosial Marga Ong terlihat ramai dikunjungi warga keturunan tionghoa untuk sembahyang leluhur menjelang Tahun Baru Imlek. 


"Dari tadi pagi sampai saat ini ramai warga keturunan Tionghoa datang ke pemakaman leluhurnya di Yayasan Sosial Marga Ong untuk sembahyang menjelang Tahun Baru Imlek," kata Ketua Yayasan Marga Ong Acai.


Dia mengatakan, sembahyang leluhur ini merupakan tradisi yang setiap tahun dilaksanakan menjelang Tahun Baru Imlek. 


"Mereka tetap ingat kepada kakek dan nenek moyang serta keluarga lainnya yang mendahului dengan memberi penghormatan kepada para leluhur," ucapnya.


Warga keturunan Tionghoa yang datang ke Yayasan Sosial Marga Ong untuk sembahyang leluhur tidak dari Medan, namun juga dari luar kota seperti Batam dan Rantau Prapat.


 "Mereka turun untuk sembahyang leluhur. Sembahyang leluhur ini tidak hanya dilakukan untuk menghormati dan mendoakan arwah leluhur yang dikenal, tetapi juga yang tidak dikenal secara langsung," pungkasnya sembari menambahkan puncak sembahyang leluhur besok (Sabtu) sehari sebelum Perayaan Tahun Baru Imlek. 


Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyampaikan terima kasih kepada Ketua Yayasan Marga Ong Acai yang menerima kunjungan Pewarta dengan baik. 


"Pewarta berkunjung ke Yayasan Sosial Marga Ong ingin melihat langsung suasana sembahyang leluhur menjelang Tahun Baru Imlek," ungkap Sekretaris Jaringan Media  Siber Indonesia (JMSI) Sumut.


Selain itu untuk menjalin silaturahmi dengan Yayasan Sosial Marga Ong.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama