Polisi Bersama TNI Gencarkan Sispamkota di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polrestabes Medan bersama TNI menggelar sistem pengamanan kota (Sispamkota), pada Sabtu (28/1/2023) malam hingga Minggu (29/1/2023) dini hari di Kota Medan. 



Kegiatan Sispamkota ini bertujuan untuk mencegah aksi kejahatan jalanan maupun geng motor dan juga memberikan rasa aman kepada masyarakat Medan saat akhir pekan. 


Sispamkota diawali dengan apel personel kegiatan Sispamkota di Polrestabes Medan, dipimpin Kasubbagdalops Polrestabes Medan, Kompol Daulat Simamora.


Pelaksana kegiatan terdiri dari personel Satuan Fungsi Polrestabes Medan, personel Polsek Jajaran Polrestabes Medan dan personel Kodim 0201/Kota Medan. 


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menyampaikan, kegiatan Sispamkota ini merupakan pengaturan dan penjagaan lalu lintas malam.


"Patroli gabungan (antisipasi) 3C, blue light patrol serta antisipasi kelompok bermotor menyimpang/Genk motor), di wilayah hukum Polrestabes Medan," ujarnya. 


Kompol Daulat Simamora yang memimpin apel Sispamkota dalam arahannya menyampaikan.rutinitas kegiatan Sispamkota, meliputi patroli skala besar.


"Agar lintasi rute yang telah ditentukan. Pam Gatur lalin, silahkan disesuaikan plotingnya. Blue light patrol di tiap wilayah polsek jajaran, kemudian pengamanan tertutup," jelasnya. 


Ia juga meminta kepada personel yang bertugas agar mslaporkan melalui alat komunikasi/HT dalam setiap bentuk kegiatan pelaksanaan tugas Sispamkota.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama