Atlet Kabupaten Bekasi Berjaya di Kejuaraan Menembak Dunia 2023

BEKASI, suarapembaharuan.com – Trisnarmanto, atlet menembak asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sukses menyabet medali emas pada kejuaraan dunia yang digelar Federasi Olahraga Menembak Internasional (ISSF World Cup) pada 27 Januari hingga 8 Februari 2023. Kabupaten Bekasi menjadi lumbung atlet berprestasi bagi kontingen Indonesia.


Foto: Atlet menembak asal Kabupaten Bekasi merebut medali emas di ajang menembak dunia 2023. 

“Ini membuktikan, Kabupaten Bekasi menjadi salah satu lumbung atlet nasional,” ujar Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bekasi, Batong Sulaiman, Senin (6/2/2023).


Dia menjelaskan, Trisnarmanto menyabet medali emas bersama Busri Muhammad Hasan dan Gustafian Fathur di nomor 50 Meter Rifle 3 Positions Team Men yang digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.


Ketiganya berhasil mengungguli tim dari  negara lain setelah mengumpulkan poin 867-35x. Sedangkan, medali perak diraih tim asal Kazakhstan dengan total poin 866-31x dan perunggu direbut atlet asal Korea Selatan setelah membukukan poin 861-35x.


Menurutnya, kesuksesan kontingen Indonesia ini tidak diraih dengan mudah. Bahkan, penembak binaannya itu terpaksa harus menjalani perawatan intensif usai pertandingan.


“Setelah lomba, atlet kami sempat dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Jakarta karena kelelahan. Saat akan bertanding, ia sudah mengeluh sakit tetapi demi Merah Putih ia putuskan tetap mengikuti pertandingan,” imbuhnya.


Sejauh ini, sudah ada penembak asal Kabupaten Bekasi yang berprestasi hingga level internasional, seperti Vidya Rafika. (MAN)


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama