Bakti Musik Bersama Pewarta Bantu Warga Kurang Mampu

MEDAN, suarapembaharuan.com - Bakti Musik  bersama Pewarta membagikan sembako kepada warga tidak mampu di Jalan Amal, Kecamatan Sunggal, Minggu (12/2/2023).



Dalam kegiatan baksos tersebut, pria keturunan India Tamil ini menyalurkan sedikitnya 500 paket Sembako dengan sasaran warga kurang.


Adapun paket Sembako yang diberikan berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, susu kental manis 1 kaleng dan teh 1 kotak.


Pengusaha Bakti Bawan Ibrahim mengatakan, masyarakat kurang mampu yang mendapat paket Sembako berasal dari Helvetia, Sunggal, Asam Kumbang, Pasar 5, Kelurahan Lalang, dan Kompos.


Bakti mengungkapkan, bahwa bakti sosial ini dilaksanakannya sejak tahun 2003 lalu. Berawal berbagi pulut kuning sampai ke pemberian Sembako. 


"Setiap ada barang yang laku terjual. "Saya menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu warga kurang mampu," katanya. 


Hal ini juga sebagai memotivasi pengusaha lainnya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. 


"Sedekah ini banyak manfaatnya. Misalnya ada rencana orang jahat kepada kita, dan tidak kesampaian.  Ini berkat ada doa-doa orang yang kita bantu. Hal-hal sepetti  itu kita harus percaya, " pungkasnya.


Dia juga menambahkan, setiap Jumat Bakti Musik membagikan nasi kotak  kepada masyarakat yang melintas di depan tokonya Jalan Amal, Sunggal. 


Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis mengapresiasi kegiatan bakti sosial pengusaha sukses Bakti Bawan Ibrahim. 


"Aksi sosial ini sama dengan Pewarta Polrestabes Medan. Karena itu kita apresiasi. Rencana menyambut Ramadan nanti, Bakti Musik akan menyalurkan Sembako lagi bertempat di Kantor Pewarta Polrestabes Medan.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama