Enam Gudang Ikan di Belawan Musnah Terbakar

BELAWAN, suarapembaharuan.com - Enam gudang semi permanen tempat penyimpanan ikan teri milik Acek Jambang, di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan, musnah di lalap sijago merah, Selasa (21/2/2023) sekira pukul 20.30 WIB.


Ist

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Api diduga akibat arus pendek di salah satu gudang tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) solar. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 


Api dapat di padamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik PT Pelindo dan delapan unit milik Pemko Medan. 


Informasi di lokasi kebakaran menyebutkan malam itu warga melihat ada percikan api yang berasal dari salah satu gudang tempat penyimpanan BBM jenis solar. Sehingga dengan cepat api menyambar ke gudang penyimpanan ikan teri yang bersebelahan dengan gudang penyimpanan BBM jenis solar. 


"Kami menduga, kalau asal api akibat arus pendek dan berada di dalam gudang itu. Api cepat membesar, karena di dalam gudang itu banyak minyak solat dan mesin-mesin kapal ikan," katawarga. 


Plt Kepala Dinas Pamadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, M. Yunus di dampingi Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap mengatakan pihaknya mendapat laporan, bahwa telah terjadi kebakaran di Lingkungan XI Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan. Ada beberapa unit yang terdekat, pos damkar yang berada di kantor camat bersama Camat Medan Belawan langsung menuju lokasi. 


"Saat ini kami masih melakukan pendinginan dan diturunkan delapan unit mobil pemadam kebakaran dan saat ini kondisi untuk korban jiwa dan kerugian masih dalam penyelidikan," jelas M. Yunus. (Awal Yatim)


Kategori : News

Editor     : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama