Ini Alasan Artis Verrel Bramasta, Anak Venna Melinda Masuk PAN

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Artis peran Verrell Bramasta resmi bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Verrel menjadi kader PAN ditandai pengenaan jas biru PAN di Kantor DPP PAN, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).


Foto : Aktris Verrel Bramasta diterima menjadi kader PAN di Kantor DPP PAN, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).


Acara penerimaan Verrel dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, Ketua DPW PAN Provinsi DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio dan Wakil Ketua Umum DPP Perempuan Amanat Nasional (PUAN) PAN Putri Zulkifli Hasan.


Verrel mengungkapkan tiga alasan dirinya memutuskan terjun ke dunia politik. Meskipun, saat ini, Verrel mengaku tengah sibuk di dunia infotainment dan membangun karya di dunia hiburan.


Pertama, Verrel ingin mendapatkan tantangan baru dan membantu makin banyak orang. Menurut dia, di dunia hiburan dirinya juga membantu banyak orang, tetapi lingkungannya terbatas.


"Dengan banyaknya pengalaman hidup, aku tergerak bisa membantu orang dan menolong orang. Ketika membantu orang, teman, sahabat, satu royal tapi skupnya hanya di situ saja. Tepi ketika sattu menjadi politisi, orang yang dibantu bisa lebih banyak," kata Varrel saat konferensi di DPP PAN.


Kedua, Varrel mengaku terinspirasi dari ayah dan ibundanya Venna Melinda yang sudah terlebih dahulu masuk dunia politik. Apalagi, dia mengaku merasakan langsung pengalaman Venna Melinda melakukan kampanye, bertemu konstituen, dan bekerja sebagai anggota DPR.


"Mama saat kampanye, mama bisa bertemu banyak orang. Ketika kita bisa berguna dan bermanfaat banyak orang menjadi nilai tersendiri. Apalagi, ketika mama turun ketemu masyarakat, DPR juga menjadi kepanjangan tangan," terangnya.



Ketiga, lanjut Varrel, dia ingin memberikan kebanggaan kepada orang tua serta masyarakat khususnya generasi muda. Apalagi, kata dia, PAN memberikan kesempatan anak muda masuk politik serta merangkul dan mensuport.


"PAN memberikan, kesempatan anak muda, memberikan pelajaran politik," ungkapnya.


Sementara, Putri Zulkifli Hasan menuturkan Verrel Bramasta bergabung ke dalam PAN bukan secara mendadak. Dia menyebut bahwa komunikasi dengan Varrel telah dilakukan sejak 6 bulan lalu.


Menurut Putri, Verrel bisa mewadahi kaum milenial menyampaikan aspirasinya. Apalagi, terdapat 60 persen suara milenial di Pemilu 2024.


"Nanti 2024 generasi milenial ada 60 persen, ini jumlah yang tidak sedikit. Kami dari PAN sangat welcome dengan Verrell, perwakilan generasi milenial bisa gabung PAN," pungkas Putri.


Selain itu, Ketua DPW PAN Provinsi DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menuturkan, bergabungnya Verrel menandakan partainya sangat terbuka bagi lintas generasi. 


"Terbukti sudah banyak yang bergabung dengan kita dari PAN. Sudah banyak jenderal-jenderal yang masuk kemari tokoh-tokoh, akademisi, para seniman, budayawan, dan sekarang anak milenial," ujarnya. 


Menurut Eko, sebelum bergabung dengan PAN Verrel sendiri sudah membangun berkomunikasi sejak lama sehingga sudah memiliki ikatan emosional. Dia juga kerap kali bercerita soal keinginannya untuk terjun ke politik termasuk berbagai persoalan lainnya. 


"Kalau misalnya dia masuk ke sini bukan karena ujug-ujug kita ajak ya, tapi emang ada ikatan emosional yang sudah lama sekali," ucapnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama