Kapolda Jambi Duluankan Anak Buahnya Dievakuasi

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sebanyak delapan anggota rombongan helikopter Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang mendarat darurat di kawasan hutan Kabupaten Kerinci, Jambi, telah berhasil evakuasi.


Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. Google

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, Sebelumnya, Kapolda Jambi meminta agar empat anggotanya dievakuasi lebih dahulu.


“Saya sampaikan bahwa Kapolda Jambi mengutamakan anak buahnya dulu atau anggota yang dievakuasi. Jadi beliau lebih mendahulukan anggotanya dulu, baru nanti beliau dan sisanya,” ucap Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023).


Adapun ada delapan orang yang terdiri dari tiga awak dan lima penumpang helikopter yang mendarat darurat di tengah hutan.


Ramadhan menjelaskan, evakuasi terhadap empat korban dilakukan dengan metode hoist, yaitu metode evakuasi dengan cara menaikkan korban menggunakan peralatan tali ke helikopter, jika lokasinya tidak memungkinkan bagi pesawat untuk mendarat.


Maka dari itu, anggota yang lebih memungkinkan dievakuasi melalui metode hoist akan diutamakan. Diketahui, akibat pendaratan darurat itu, Kapolda mengalami patah tangan sebelah kanan.


“Sedangkan kondisi prioritas terhadap beliau dan yang lainnya juga tentu harus dengan penanganan khusus ya karena ini menggunakan metode hoist tadi. Jadi jangan sampai menghambat, jadi beliau mengutamakan anak buahnya dulu,” tutup Karo Penmas Brigjen Ahmad Ramadhan.


Kategori : News

Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama