Kapolri Ingatkan Jajaran Waspadai Kebakaran Hutan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan seluruh jajarannya untuk bersiaga terhadap potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah rawan.


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Ist

“Terkait masalah karhutla, hari ini kita juga sudah bahas dan kita ingatkan ke polda yang memang selama ini menjadi polda yang sering terjadi karhutla untuk segera mengaktifkan kembali satgas,” ujarnya dalam doorstop saat penutupan Rapim Polri di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/2/2023).


Kapolri menekankan agar jajarannya terus melakukan pemantauan asap atau kebakaran secara digital melalui aplikasi. Sehingga, ketika ditemukan titik api dapat langsung bisa dipadamkan.


“Alat-alat yang harus disiapkan manakala terjadi kebakaran itu semua kita minta untuk aktifkan sehingga begitu ada titik hotspot segera bisa dipadamkan,” jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Sigit juga menyinggung soal kesiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


Menjelang Pemilu 2024, Sigit meminta jajarannya mempersiapkan proses pengamanan untuk pesta demokrasi lima tahunan itu.


Listyo juga meminta agar disiapkan langkah-langkah untuk meredam terjadinya polarisasi atau hal-hal yang mengarah ke politik identitas selama pelaksanaan pemilu 2024.


“Dengan cooling system bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan seluruh elemen masyarakat sehingga kita selalu ingatkan yang namanya persatuan dan kesatuan harus kita jaga walaupun tentunya ada perbedaan pilihan,” tuturnya.


“Ada perbedaan pendapat namun jangan mengorbankan yang namanya persatuan dan kesatuan ini yang harus terus kita ingatkan,” tutup Kapolri.


Kategori : News

Editor     : YZS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama