Kemenparekraf Gelar Nobar F1 Powerboat di Ajibata Danau Toba

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung dan memeriahkan pelaksanaan event balap perahu berkecepatan tinggi F1PowerBoat di Balige yang berada di kawasan destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Danau Toba, Sumatera Utara.


Ist

Menparekraf/Kabaparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangannya menyampaikan, salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pelaksanaan nonton bareng F1PowerBoat di The Kaldera Toba di Ajibata. 


"Kegiatan yang diinisiasi oleh BPODT (Badan Pelaksana Otorita Danau Toba) ini bertujuan untuk mengakomodir masyarakat sekitar kawasan Danau Toba yang ingin menyaksikan F1PowerBoat namun tidak bisa masuk ke kawasan Balige," kata Sandiaga.


Selain itu, Sandiaga mengungkapkan kegiatan ini bisa menggeliatkan perekonomian masyarakat di kawasan Ajibata dan sekitarnya. "Harapannya perekonomian masyarakat Toba dan sekitarnya bisa bangkit serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya," katanya.


Sementara itu, Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT, Wahyu Dito Galih Indharto menambahkan selain untuk mengakomodasi warga sekitar kawasan Danau Toba yang ingin menyaksikan F1PowerBoat, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya penumpukan pengunjung di Balige. 


Di samping itu, selain menggelar nonton bareng di The Kaldera Toba, BPODT juga telah menyiapkan berbagai atraksi pendukung di dalamnya serta akomodasi tambahan bertemakan alam dengan konsep camping ground di Toba Caldera Resort.


"Jadi selain nonton bareng, kami juga menyiapkan berbagai side event bagi para pengunjung di The Kaldera seperti street magician, stand-up comedy, festival kuliner, live music, dan penampilan DJ," kata Dito.


Dito mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan pada 25-26 Februari 2023 dari pukul 15.00 WIB hingga 20.00 WIB. Nantinya, selain menyaksikan F1PowerBoat, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan sunset yang indah dari kawasan The Kaldera Toba.


"Kami menyiapkan layar proyektor dengan ukuran 3x5 meter bagi sekitar 2.000 penonton yang ingin menyaksikan F1PowerBoat tanpa harus berkunjung ke Balige," kata Dito.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama