Komisi X DPR RI Tinjau Lokasi Venue F1H2O

BALIGE, suarapembaharuan.com – Rombongan Komisi X DPR RI meninjau lokasi pembangunan Venue F1H2O di Lapangan Sisingamangaraja Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.


Ist

Kedatangan rombongan para wakil rakyat itu disambut Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK, Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak SE, Asisten 1 Pemkab Toba Eston Sihotang, Plt Kadis Pariwisata Toba Rusti Hutapea, Plt Kadis Kominfo Toba Sesemon Butar butar, Kadis Pariwisata Provinsi Sumatra Utara, dan perwakilan Kemenparekraf, sekaligus meninjau lokasi F1H2O.


Anggota DPR RI yang hadir yaitu Sofyan Tan , DR.Andreas Hugo Pareira,H.Arwan M.Aras T.S.Kom, Ferdiansyah,S.E,M.M, Prof.Dr.Ir.Djohar Arifin dan Husin dan Drh.Dewi Coryati,M.Si.

 

 Kedatangan rombongan Komisi X DPR RI kali ini dalam rangka RUU Kepariwisataan dan meninjau langsung pembangunan Venue F1H2O,” ujar Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.


Tampak para pekerja masih meneruskan pekerjaan pembangunan berbagai hal. Diantaranya pembangunan tribun penonton dengan tempat duduk yang menghadap Danau Toba sudah mulai dikerjakan.

 

Sebelumnya, rombongan DPR RI yang juga membidangi kepariwisataan ini melakukan pertemuan dengan Bupati Poltak Sitorus dan jajarannya bersama stake holder kepariwisataan di Kabupaten Toba.


Sofyan Tan sebagai Ketua Tim Panja mengatakan pihaknya juga melakukan penjaringan aspirasi terkait rencana revisi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan yang masih ada yang belum sesuai , misalnya pariwisata air, sport tourism , destinasi prioritas,desa wisata dan lainnya.

 

”Kehadiran kami di sini juga terkait dengan kegiatan F1H2O di sini yang merupakan ide yang cerdas,”kata Sofyan Tan.


Kategori : News

Editor     : PAS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama