Kompak dan Metal UMKM Jurnalis Ramaikan F1 Powerboat 2023

BALIGE, suarapembaharuan.com - Pencinta kopi yang berkunjung ke lokasi F1 Powerboat World Championship 2023, Balige Kabupaten Toba, wajib menyinggahi stand Kompak. 



Kompak adalah singkatan dari Komunitas Penggiat Kopi yang juga tergabung dalam lembaga METAL (Media Tani Lestari) ), salah satu Usaha Kecil Menengah (UMKM) Media Binaan PT. Toba Pulp Lestari Tbk (TPL).


Kompak dan Metal menyajikan minuman bubuk hitam alias kopi dengan cita rasa khas Prapat Kabupaten Simalungun.


Melalui binaan TPL, mereka menyajikan rasa dan aroma tak kalah dengan brand-brand ternama bisnis minuman kopi. 


Ada berbagai jenis rasa yang disediakan oleh barista D’bRing’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat.


Salah satu keunggulan minuman kopi yang dapat dicoba adalah Infused Kopi.


"Best seller kami adalah Infused Kopi. Selain itu ada juga berbagai menu hidangan kopi lainnya, seperti Kopi Hitam; Kopi Susu; Kopi Susu Gula Aren; Vietnam Drip; Americano; Espresso Double; Sanger; Kopi Lemon; Kopi Lesehan; serta Cappucino yang bijih kopinya berasal dari Parapat, Simalungun," beber barista D’bRing’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat, Martua Hutapea, Jumat, 24 Februari 2023.


Ia mengaku senang bisa berpartisipasi meramaikan event internasional F1 Power Boat Lake Toba yang berlangsung mulai dari 24 - 26 Februari 2023, tentunya juga dengan dukungan TPL dan pemerintah yang selalu membantu dalam setiap event yang mereka ikuti. 


"Kami ucapkan terimakasih atas dukungan TPL, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Simalungun yang telah memberikan kesempatan bagi Kompak - Metal dapat mempromosikan sajikan minuman kopi D’bRing’S bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," ucap Hutapea.


Wisatawan lokal dan mancanegara yang mengunjungi pagelaran F1 Power Boat World Champions Ship 2023 yang berlangsung di Kelurahan Napitupulu.



D’bRing’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat hadir di Ring 1side event perhelatan F1PowerBoat Balige (24-26/2/2023) mendapat dukungan dari TPL (Toba Pulp Lestari), IPJI (Ikatan Penulis Jurnalis Siantar Simalungun) dan METAL (Media Tani Lestari, Kelompok UMKM kaum Jurnalis).


Pemilik D’bring’S Kopi Robusta Parapat Simalungun, Affrenton Sembiring berterima kasih atas dukungan yang diberikan TPL, Metal dan IPJI DPC Siantar Simalungun.


“D’bring’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat Simalungun berterima kasih atas dukungan TPL, Metal dan IPJI Siantar Simalungun pada pelaksanaan Event F1Powerboat di Balige (24-26/2/2023),” ujar Affrenton Sembiring kepada awak media Jum’at (24/2/2023) di Parapat.


Menurutnya, TPL sebagai bapak angkat UKM Jurnalis, dalam beberapa event berskala nasional juga melibatkan Kompak. "Dua kali Kejuaraan Rally Nasional yang berlangsung di konsesi HTI TPL, mengajak Kompak untuk menampilkan ciri khas minuman kopi asal Parapat Simalungun. Kegiatan itu sangat berharga bagi kami," cetusnya.


Hutapea menerangkan, asal usul kopi yang diracik Kompak berasal dari kebun sendiri dari Desa Simpangan Bolon Kecamatan Parapat Kabupaten Simalungun. "Biji kopinya berasal dari kebun sendiri, petik sendiri dan olahannya juga dilakukan sendiri. Jadi, citra rasa kopi Parapat tidak kalah dengan daerah penghasil kopi lainnya," beber Hutapea.


Manager Media Relation TPL, Dedy Armaya didampingi Indra Sianipar dan Chistin Tampubolon dalam event F1 Power Boat Lake Toba menyempatkan waktu menyinggahi stand Kompak - D’bring’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat.


Dedy Armaya mencicipi sajian kopi Parapat. "Mantap, citra rasa kopi Parapat ini. Bagi pengunjung perhelatan F1 Powernoat Lake Toba harus mencoba mencicipinya," sebut Dedy.


Dedy Armaya mengakui, Kompak - D’bring’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat merupakan salah satu binaan perusahaan TPL. 


"Kita (TPL) membuka diri bagi komunitas-komunitas UKM Media dan jurnalis yang berada di wilayah operasional perusahaan untuk bersinergi, baik dalam bentuk pembinaan. Salah satunya adalah Kompak yang merupakan komunitas UKM Jurnalis yang telah membentuk kelompok Media Tani Lestari (METAL) Simalungun bersama para peracik kopi yang handal, sudah memiliki kualifikasi 100% halal membuat kami dari pihak TPL semakin tertarik bekerjasama,” ujar Dedy. (PR)


Kategori : News

Editor     : ARS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama