Masyarakat Antusias Saksikan Sesi Latihan Pembalap F1 Powerboat

TOBA, suarapembaharuan.com - Masyarakat di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara sangat antusias menyaksikan sesi latihan para pembalap F1 Powerboat. Mereka memadati venue utama yang terletak di Lapangan Sisingamangaraja atau Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu. 


Ist

Pantauan di lokasi, Jumat (24/2/2023), masyarakat ramai-ramai menyaksikan para pembalap yang tengah menjajal trek Danau Toba. Ada juga masyarakat yang telah memiliki tiket menonton langsung dari arena tribun.


Para pembalap tampak menikmati lintasan trek saat sesi latihan hari ini. Suara kapal motor para pembalap saling bersahutan. Aksi mereka menghibur masyarakat yang hadir. 


Salah seorang warga Balige, Mekar Sinurat saat ditemui mengaku sengaja hadir lebih awal untuk melihat para pembalap melakukan sesi latihan. Pria 35 tahun itu datang bersama istri dan anaknya.  


“Kami sekeluarga datang dari pagi tadi karena mau lihat para pembalap latihan, penasaran juga sama perahu motor ini jika kecepatannya tinggi,” katanya. 


Mekar yang berprofesi sebagai pengacara ini mengaku sangat antusias menyambut ajang F1 Powerboat. Dia bilang dengan adanya balapan ini, Danau Toba semakin dikenal. 


“Ini adalah pengalaman pertama saya nonton kegiatan olahraga yang kelasnya dunia. Saya rasa ini sangat baik sekali dan menarik untuk dilihat. Jelas masyarakat disini sangat menikmati adanya event F1 Powerboat,” jelas Mekar. 


Setelah latihan bebas hari ini, para pembalap akan menjalani sesi kualifikasi pada Sabtu (25/2) sore. Keesokan harinya atau hari balapan pada Minggu (26/2), pembalap menjalani pemanasan pada pukul 10.00-11.00 WIB. Kemudian balapan digelar pada pukul 15.00-16.00 WIB.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama