Musa Rajekshah: F1 Powerboat Jadikan Danau Toba Semakin Dikenal Dunia

BALIGE, suarapembaharuan.com - Pelaksanaan F1 Powerboat World Championship (F1H2O) melibatkan beberapa kabupaten di wilayah Danau Toba, Kabupaten Dairi turut berpartisipasi menjadi pelaksana gala dinner untuk seluruh pembalap bertajuk Dairi’s Culture Night Dinner.


Ist

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah yang turut menyambut kehadiran seluruh peserta dan jajaran Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves) serta Pemerintah Pusat yang hadir menyampaikan ucapan terima kasihnya.


Menurutnya, F1H2O memberi kesempatan besar bagi Danau Toba, khususnya 7 kabupaten yang ada di sekeliling Danau Toba untuk memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki. 


“Sumatera Utara terdiri dari 33 kabupaten/kota dan Danau Toba dikelilingi 7 kabupaten, salahsatunya Dairi yang malam ini melaksanakan kegiatan ini,” jelas Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah dalam sambutannya pada Dairi’s Culture Night Dinner di Ballroom Labersa Hotel, Balige, Sabtu (25/2/2023) malam.


Hadir dalam acara, Sesmenko Marves Ayodhia Kalake, Staf Khusus Bidang Hukum Menko Marves Lambok Nahattands, Ibu Menko Marves Devi Pandjaitan Simatupang, Direktur SDM InJourney Herdy Harman, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Kepala Perwakilan BI Sumut Doddy Zulverdi.


Ijeck mempercayai dengan tersebarnya keindahan alam, budaya, kuliner dan potensi lainnya yang dimiliki 7 daerah di sekeliling kawasan Danau Toba, yakni Kabupaten Toba, Samosir, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Karo, dan Dairi kepada para peserta F1H2O maka kunjungan wisatawan mancanegara semakin meningkat.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama