Musa Rajekshah Harapkan Ini saat Event Ambassador Goes to Kampung KB Lake Toba

MEDAN, suarapembaharuan.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, berharap seluruh tamu dari sembilan negara sahabat pada event Ambassador Goes to Kampung KB Lake Toba pulang ke negaranya masing-masing membawa kesan dan ingatan yang baik.


Foto: Wagubsu Musa Rajekshah memimpin Rapat Persiapan Ambassador Goes to Kampung KB di Medan, Selasa (21/2). (Dinas Kominfo Sumut)

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, saat memimpin Rapat Persiapan Ambassador Goes to Kampung KB di Ruang Rapat Kantor Wagub, Kantor Gubernur Sumut, Selasa (21/2/2023).


“Kita semua berharap semoga acara ini berjalan sukses dan sesuai rencana. Kesan yang diterima oleh seluruh tamu yang datang harus jadi kesan dan ingatan yang baik. Persiapan yang kita lakukan ini harus lebih dirincikan lagi, mana tanggung jawab provinsi, kabupaten, dan BKKBN,” pesan Ijeck.


Ambassador Goes to Kampung KB ini dilaksanakan pada 15-18 Maret mendatang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan dan Kerja Sama Internasional dan perwakilan BKKBN Sumut ini di bawah supervisi Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan serta Kepala BKKBN dengan melibatkan Pemprov Sumut, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Samosir.


“Ada sembilan negara sahabat yang direncanakan hadir, di antaranya Denmark, Jepang, Kanada, Belanda, Finlandia, Mozambik, Prancis, Mesir, dan Thailand. Tujuan utama mereka melihat Kampung KB di Danau Toba, tapi juga sekaligus kunjungan wisata. Ini kesempatan kita sekaligus promosi potensi pariwisata Sumut, khususnya Danau Toba dan beberapa daerah di sekitarnya,” kata Ijeck lagi.


Selain rapat persiapan, Wagubsu dan BKKBN Sumut akan silaturahim dengan Kapolda Sumut sekaligus meminta dukungan acara berjalan dengan lebih baik. Kepala BKKBN Sumut, Muhammad Irzal, menyampaikan acara juga akan dihadiri perwakilan UNFPA, UNICEF, WHO, USAID, World Bank, JICA, dan KOICA. Selain itu juga ada sejumlah konsulat di Medan.


Disebutkan, tujuan acara untuk mempromosikan praktik terbaik Indonesia terkait program Kampung KB dan Dashat, kesempatan kepada pemangku kepentingan dan mitra internasional untuk memberi masukan, wawasan maupun inovasi serta mendukung program Kampung KB.


“Lalu menggali potensi kerja sama dalam implementasi program Kampung KB dan Dashat serta memperkuat kemitraan antara BKKBN, Pemerintah Indonesia, dan mitra internasional,” kata Wagubsu.


Kampung KB Sait Buttu Saribu di Kecamatan Sidamanik akan menjadi lokasi yang dikunjungi untuk meninjau program BKKBN, di antaranya BKB, PIK-R, BKL, UPPKA, Dashat, Elsimil, rumah data, posyandu, Muyan, Bank Sampah, Kebun Lansia, dan Apotik Hidup. 


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama