Nias Selatan Heboh, Wanita 60 Tahun Ditemukan Tewas Tanpa Kepala

NISEL, suarapembaharuan.com - Masyarakat yang tinggal di Desa Mandrowe, Kecamatan Siduari, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara (Sumut), heboh menyusul penemuan mayat wanita tanpa kepala, Sabtu (18/2/2023) malam.


Ilustrasi

Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Ninggolan, yang dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat wanita tanpa kepala sekira pukul 20.00 WIB. Sebelumnya Kepala Desa Mandrowe melaporkan temuan itu kepada Kapolsek Lahusa AKP Edward Hasibuan.


Selanjutnya Kapolsek Lahusa langsung menuju lokasi ditemukannya mayat untuk mengamankan TKP, menunggu Tim Inafis bersama Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP Freddy Siagian.


Setibanya di lokasi, tim inafis langsung melakukan Olah TKP dan diketahui identitas mayat wanita dengan kondisi terlentang tanpa kepala tersebut adalah seorang petani inisial SL.


Informasi cucu korban kepada Kades Hililaora Alwuizaro, pagi itu pukul 09.00 WIB, SL pamit kepada suaminya untuk berangkat ke kebun Kapulaga.


Sekira pukul 10.00 WIB, suami korban Talihuku Hulu berangkat ke Pasar Desa Helezalulu. Hingga pukul 16.00 WIB suami korban pulang tidak mendapati korban di rumah.


Karena curiga, suami korban memanggil 3 warga, Yuliman Hulu, Atobali Hulu dan Haogosisoki Laia untuk membantu mencari istrinya SL di ladang.


Sekitar pukul 19.00 WIB, warga mendapati korban yang sudah tidak bernyawa dalam kondisi terlentang dan kepala korban hilang.


Diduga tewasnya korban karena dibunuh, para warga yang pertama menemukan tidak melihat adanya bercak darah di sekitar lokasi. Dugaan sementara korban dibunuh tidak di lokasi penemuan mayat namun di tempat lain. 


Dan hasil koordinasi dengan beberapa saksi serta masyarakat, diketahui korban juga tidak memiliki riwayat permasalahan sebelumnya dengan keluarga maupun orang lain.


“Tim Inafis kemudian mengevakuasi jenazah korban ke Puskesmas Lahusa kemudian dirujuk ke RSUD Thomson Gunung Sitoli untuk kepeluan autopsi yang akan dilakukan Tim Forensik Polda Sumut serta melakukan penyelidikan untuk ungkap kasus,” kata Kapolres.(abdoel)


Kategori : News

Editor     : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama