Pemkab Bekasi Serah Terima 3 Wilayah Pelayanan PDAM

BEKASI, suarapembaharuan.com - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyerahkan sekitar 19.000 pelanggan PDAM Tirta Bhagasi yang berada di tiga wilayah pelayanan kepada Pemerintah Kota Bekasi. Ketiga wilayah pelayanan tersebut berada di wilayah Kota Bekasi yakni Kantor Cabang Wisma Asri, Cabang Pembantu Harapan Baru dan Cabang Pembantu Pondok Gede.


FOTO: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (ketiga kanan) dan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (ketiga kiri) menandatangani perjanjian serah terima tiga wilayah pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi di Cikarang Pusat, Selasa (7/2/2023). Ist

"Ini merupakan tindaklanjut dari pemisahan aset PDAM yang ditandatangani dua bulan lalu," kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat acara serah terima tiga wilayah pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi dari Pemkab Bekasi kepada Pemkot Bekasi, Selasa (7/2/2023).


Dia mengatakan, dalam waktu satu pekan ke depan, 19.000 pelanggan tersebut akan membayar tagihan air kepada Perumda Tirta Patriot, milik Pemkot Bekasi. Pelanggan tak lagi membayar rekening ke PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. 


Termasuk juga pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi akan beralih status menjadi pegawai Perumda Tirta Patriot. Total, ada sekitar 75 pegawai yang beralih status di tiga wilayah pelayanan tersebut.


Selain tiga wilayah pelayanan yang diserahterimakan pada hari ini, masih ada lima wilayah pelayanan lain yang juga akan menyusul diserahterimakan kepada Pemkot Bekasi.


Lebih lanjut, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menambahkan, pihaknya tengah mengupayakan pembayaran kompensasi dari total aset yang bakal diserahkan mencapai Rp 155 miliar. Pembayaran kompensasi dilaksanakan pada 2024 mendatang.


"Secara bertahap, kita sesuaikan karena baru dibahas di APBD 2024," ujar Tri Adhianto.


Pemkab Bekasi berharap, pembayaran kompensasi segera dilakukan oleh Pemkot Bekasi untuk menunjang pelayanan air bersih secara berkesinambungan kepada masyarakat. (MAN)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama